Petir Sambar Dua Petani di Lamongan

27 views

Lamongan, JA-Pos –Warga Dusun Suren Desa Bluluk Kecamatan Bluluk Kabupaten Lamongan, Sabtu (10/3) sore dikejutkan dengan kejadian dua warga yang tersambar petir saat berada di area persawahan hingga menyebabkan kedua korban meninggal dunia.

Menurut salah seorang saksi mata, Nurhadi, yang mengetahui peristiwa tersebut mengatakan, jika kedua korban yang bernama Jali (36) dan Riskiawan (25), saat itu sedang berusaha menutupi traktor yang mereka gunakan membajak sawah lantaran kondisi cuaca sedang turun hujan.

“Saat itu Riskiawan sedang membajak sawah milik Jali dengan mesin traktor. Tiba-tiba turun hujan, seketika Riskiawan pun menghentikan traktornya. Takut traktornya kehujanan, Riskiawan yang dibantu Jali berusaha untuk menutupi traktor itu dengan terpal. Pada saat yang bersamaan, petir menyambar dan mengenai mereka hingga tergeletak,” terang Nurhadi melalui Metropembaharuan, Sabtu (10/3) sore.

Melihat kejadian tersebut langsung, Nurhadi pun langsung melaporkannya ke Kepala Dusun Suren, Hadi Prayitno. Selang beberapa waktu kemudian, warga pun berdatangan menuju lokasi kejadian dan membawa kedua korban ke Puskesmas Bluluk untuk dilakukan pertolongan. Namun sayangnya, nyawa kedua petani tersebut tidak tertolong lagi dan meninggal dunia.

Sejumlah petugas dari Polsek Bluluk yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian dengan meminta keterangan dari saksi serta meminta laporan hasil pemeriksaan dari tim medis Pukesmas Bluluk sebagai bahan laporan ke Polres Lamongan.

Petugas juga menghimbau kepada para petani agar segera meninggalkan sawah jika mengetahui kondisi cuaca akan turun, agar tidak terjadi kejadian serupa. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *