Bayi Perempuan Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa di Saluran Irigasi

Pasuruan, JA-Pos News –Sungguh biadab perbuatan orangtua yang begitu tega membuang bayinya ke saluran irigasi. Bayi perempuan nahas ini ditemukan sudah tidak bernyawa dengan bercampur lumpur di Desa Legok Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.

Jasad Bayi tersebut ditemukan kali pertama oleh Jumain (70) warga RT 12 RW 1 Desa Legok saat akan membersihkan saluran irigasi dekat parit Desa Legok. Kondisi bayi itu lengkap dengan tali pusar yang masih menempel diperut.

Menurut keterangan Rusdi, warga setempat, bayi yang awalnya disangka boneka tersebut diketahui mengambang sejak Senin petang di saluran air yang arusnya deras. Ia mengaku tidak menyangka jika boneka tersebut ternyata bayi yang sudah menjadi mayat.

Saat ditemukan, bayi tersebut sudah tidak bernyawa dan bercampur lumpur. Mayat bayi ini diduga baru saja lahir, karena masih tersambung tali pusarnya.

“Saya sedang membersihkan sampah kayu dan sampah plastik yang menyangkut di saluran air. Saya kaget melihat bayi tergeletak di dasar saluran air yang kering. Saya gemetar mas liat bayi itu lalu saya melaporkan ke warga,” kata Jumai, seorang warga lainnya.

Kanit Reskrim Polsek Gempol, Ipda Khoirul Anam menjelaskan, bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan ini diperkirakan baru dibuang oleh orang tuanya Senin (19/3/2018) sore.

Saat ditemukan, kondisi bayi masih lengkap dengan tali pusar. Dugaan sementara, bayi tersebut masih baru dilahirkan. “Keadaan bayi tersebut saat ditemukan berbaring mengalami luka lebam di bagian perut,” jelas Khoirul melalui berita jatim.

Saat ini jasad bayi malang ini dibawa ke RSUD Bangil, untuk dilakukan otopsi. Sampai saat ini polisi masih menyelidiki lebih lanjut kasus penemuan bayi tersebut. (Dom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *