Sembilan Rumah di Situbondo di Terjang Puting Beliung

Situbondo, JA-Pos News –Angin puting beliung menerjang pemukiman warga di dua dusun di Desa Demung, Kecamatan Besuk, Kabupaten Situbondo.

Akibatnya, sebanyak empat rumah warga di Dusun Ketah Kulon rusak berat dan ringan.

Sedangkan rumah warga di Dusun Demung Barat, sebanyak dua rumah rusak berat, lima rumah rusak ringan.

“Total seluruhnya, ada sembilan rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung,” ujar Ipung, Anggota Pusdalop BPBD Situbondo kepada tribunjatim, Jumat (23/02/2018).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden bencana angin puting beliung tersebut, namun kerugian yang dialami warga mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut Ipung, paska terjangan puting beliung, BPBD bersama Muspika dan Tagana langsung melakukan pemotongan kayu yang roboh diterjang angin kencang tersebut.

“Mudah mudahan hari ini proses pemotongan pohon yang roboh di pemukiman warga selesai,” jelasnya.

Dari sembilan rumah yang jadi korban, untuk rumah warga di Dusun di Desa Demung, Kecamatan Besuki adalah milik Buk Liswati (60) warga Dusun Ketah Kulon, rusak berat. Sedang tiga rumah lainnya Buk Apan (45), Zainul Imam (24) dan Buk Jinam (70) rusak ringan.

Sementara rumah warga di Dusun Demung Kulon yang jadi korban, milik Pak Joto (52) dan Siti Arifah (42) rusak berat dan tiga rumah masing masing milik Sayati (62), Sudarni (56) dan Sunar (49) rusak ringan. (Purwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *