Pelaku Pembunuhan di Tanah Kosong di Tangkap Satreskrim Polres Pasuruan Kota

17 views

Pasuruan, JA-Pos News –Belum genap satu bulan, kasus penemuan mayat di sebuah tanah kosong di Pelabuhan Kota Pasuruan, Kamis (1/3/2018) pagi akhirnya terungkap.

Satreskrim Polres Pasuruan Kota memastikan mayat Dimas Dwi Aji (19), warga Dusun Krajan, Desa Langkap, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember itu adalah korban pembunuhan. Terduga pelakunya pun telah tertangkap. Pelaku itu adalah Moch Lula Virmansyah (24), teman korban. Dia diamankan di Jember.

“Motifnya karena sakit hati. Pelaku sakit hati akibat omongan korban yang dianggap terlalu kasar dan melukai hatinya,” kata Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota AKP Arumsari, Rabu (28/3/2018) siang.

Ia mengungkapkan, kasus ini terungkap setelah polisi mengamankan sejumlah barang bukti dan memeriksa 11 saksi.

Ia menjelaskan, tersangka dan korban ini sedang bermain di Pasuruan. Selanjutnya, tersangka, ini meminjam sepeda motor korban untuk keluar. Tersangka berjanji akan mengembalikannya cepat.

“Intinya, tersangka ini sakit hati. Jadi, saat tersangka meminjam, korban itu bilang kalau sepeda motornya jangan dipinjam lama – lama. Pinjam jangan seenaknya. Di situlah, tersangka sakit hati dan tersinggung dengan kalimat tersebut,” jelasnya.

Dikatakan Arumsari, selanjutnya, tersangka menyimpan dendam. Tersangka menyiapkan rencana penganiayan terhadap korban. Ia ingin balas dendam pada korban.

“Tersangka mengajak korban ini memancing di pelabuhan. Sebelum berangkat, tersangka memasukkan sebuah pisau ke dalam tas pancing itu,” tambah Arumsari.

Ia menerangkan, sesampainya di lokasi, tersangka meminta klarifikasi terhadap korban terkait omongan yang disampaikannya. Ia menyebutkan, dalam obrolan itu, tersangka semakin panas dan tidak terkontrol.

“Tersangka menghabisi korban sampai meninggal dunia. Kami masih mendalami kasus ini, yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas dia. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *