Gasak Barang Mahasiswa Bandung, Wanita Jadi-jadian Diringkus Polisi

26 views

Bandung, JA-Pos News  – Iqbal Rizki (27) ditangkap polisi. Aksinya menyamar sebagai perempuan berjilbab saat membobol indekos di Bandung mengantarkannya ke balik jeruji besi.

Aksi Iqbal saat mencuri tepergok kamera CCTV milik warga di tempatnya beraksi di kawasan Tamansari, Kota Bandung. Dari rekaman CCTV, Iqbal bak perempuan tulen dengan jilbab menutupi kepalanya. Dengan celana karet atau legging, tubuh semampainya pun terlihat jelas seperti perempuan.

Tetapi, sosok asli Iqbal tekuak saat personel Unit Reskrim Polsek Bandung Wetan (Bawet) menangkapnya pada Senin (21/5) lalu. Di balik wajah cantik, Iqbal ternyata seorang lelaki tulen.

“Kita berhasil menangkap dan mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan. Ini unik, karena pelaku berpura-pura menjadi wanita,” ujar Kapolsek Bawet Kompol Hidayatullah di Mapolsek Bawet, Jalan Cihapit, Kota Bandung, Jabar, Selasa (22/5/2018).

Wajah Iqbal saat mengenakan jilbab memang cantik layaknya perempuan. Apalagi ditambah cara berjalannya yang gemulai. Bahkan saat penangkapan, polisi sempat terkecoh dengan paras Iqbal.

“Dia juga waktu awal-awal ditangkap ngakunya perempuan. Tapi saat dibawa ke kantor, kita curiga. Kita selidiki dan interogasi, akhirnya dia mengaku kalau dia laki-laki,” kata Hidayat.

Iqbal sengaja menyamar sebagai perempuan. Hal itu dia lakukan untuk melancarkan aksinya menggasak barang milik mahasiswa. Sasarannya tentu indekos mahasiswa.

Sebelum beraksi, lelaki cantik itu berdandan terlebih dahulu. Dia kemudian bergerak mencari indekos yang sedang ditinggalkan oleh penghuninya.

Cara Iqbal membobol indekos sama seperti aksi-aksi pencurian biasanya. Menggunakan berbagai alat, Iqbal mencongkel pintu atau jendela kamar kos.

“Setelah masuk barulah dia mengambil sejumlah barang seperti laptop dan HP (handphone). Dia juga mengambil sepeda motor dengan cara biasa mencongkel,” tutur Hidayat.

Dari hasil penyidikan polisi, ternyata Iqbal tak hanya beraksi sekali dua kali. Menurut Hidayat, lelaki cantik itu sudah 5 kali melakukan aksi pembobolan indekos.

“Sasarannya memang kos-kosan. Semua dilakukan dengan modus yang sama,” ungkapnya.

“Dia melakukan pencurian dengan modus demikian untuk mengelabui pandangan masyarakat. Karena dia merasa perempuan jarang dianggap melakukan tindakan pencurian,” kata Hidayat melanjutkan.

Selain parasnya yang seperti perempuan, Iqbal juga punya suara yang mirip seperti perempuan. Iqbal sempat mengakui perbuatannya.

“Iya memang aku sudah mencuri,” kata Iqbal dengan nada suara pelan sambil kepalanya tertunduk.(detik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *