Eni Maulani Saragih Ditangkap KPK, Ketua DPD Partai Golkar Gresik Nurhamim Terkejut

25 views

Gresik, JA-Pos News – Pasca penangkapan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dari Partai Golkar, Eni Maulani Saragih oleh KPK, dikhawatirkan suara partai yang berlogo pohon beringin itu tergerus.

Eni Maulani Saragih yang masuk daerah pemilihan (Dapil) Gresik-Lamongan merupakan kader potensial dari Partai Golkar. Tidak heran adanya penangkapan tersebut dikhawatirkan membawa dampak besar pada perolehan suara di Gresik pada Pileg 2019.

Ketua DPD Partai Golkar Gresik, Nurhamim mengatakan, dirinya terkejut dengan penangkapan Eni Maulani, sebab sehari sebelum ditangkap Eni melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gresik.

“Hari Kamis lalu saya menemani Bu Eni bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat di Kecamatan Bungah, Gresik. Tidak disangka sehari setelahnya ditangkap KPK,” Kata Nur Hamim di kantor DPD Golkar, Sabtu (14/7/2018).

Nurhamim menjelaskan, pada Pileg 2014, Eni Maulani memberi kontribusi besar terhadap suara partai Golkar di Gresik hingga menjadi partai pemenang suara terbanyak. Sebab, sosoknya yang responsif dan sering terjun ke dapil (daerah pemilihan) membuat mudah mengambil hati masyarakat.

“Eni Maulani merupakan salah satu kader terbaik Golkar saat ini. Penangkapan ini sedikit banyak akan berdampak pada perolehan di daerah,” paparnya.

Ia menambahkan, terkait dengan kejadian itu pihaknya meminta masyarakat pintar dalam memilah sebuah informasi. Khususnya dalam kasus penangkapan Eni Maulani.

“Kader partai Golkar tersebut tidak sedang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT), melainkan dijemput oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dimintai keterangan,” tambahnya.

Nurhamim berharap peristiwa yang menimpa Eni bukan merupakan fitnah dan tidak menjadi bagian dari konspirasi besar. Sebab, selama ini Eni merupakan sosok yang vokal menyuarakan Divestasi Freeport.

“Sebenarnya saat ini kami sedang melakukan konsolidasi terkait pengamanan suara untuk Pileg 2019. Dengan adanya hal in tentu semuanya akan berubah menyesuaikan kondisi yang terjadi saat ini,” tandasnya.

 

Sumber : beritajatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *