Incar 12 Kursi DPRD, Wajah Baru Bacaleg Partai Nasdem Datangi KPUD Gresik

14 views

Gresik, JA-Pos News – Wajah-wajah baru dari politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Gerakan Perubahan mendaftarkan seluruh Bacaleg ke KPUD Gresik yang akan maju mengikuti dalam pesta demokrasi Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Pemandangan menarik terjadi, saat DPD Partai Nasdem Gresik, mendatangi kantor KPU setempat. Untuk mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Sebab, ada tiga orang yang sebelumnya berasal dari partai lain ikut bergabung.

Di antaranya adalah, Abdullah Syafii yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Gresik dari Fraksi Partai Gerindra. Kemudian, Muhammad Nasir Kholil mantan Anggota DPRD Gresik dari PKB periode 2010-2014 dan Amrusi mantan kader PAN Gresik.

Ketua DPD Partai Nasdem Gresik Syaiful Anwar, mengaku senang dengan banyaknya kader partai lain yang kemudian ikut bergabung kedalam partainya. “Partai kami adalah partai terbuka, siapapun bisa masuk ke partai kami. Tanpa harus memberikan mahar,” katanya usai mendaftarkan Bacaleg partainya ke KPU Gresik, Senin (16/07/2018).

“Dengan banyaknya orang yang sebelumnya berasal dari partai lain, yang kemudian memilih bergabung ke Nasdem. Ini menunjukan bahwa, partai kami ini disukai orang. Apalagi mereka yang bergabung ini, adalah mantan kader pontensial di partainya dahulu. Sebab, mereka sempat duduk di kursi parlemen Gresik, ini merupakan pertanda baik bagi partainya ke depan,” tegasnya.

Di tambahkan Syaiful, dengan banyaknya orang yang tertarik dengan partainya. Pihaknya, semakin optimis jika pada Pemilu 2019 mendatang, akan bisa memperoleh suara yang di targetkan. “Jika saat ini kita hanya memilki satu kursi di parlemen Gresik.

Selain itu kata Syaiful, NasDem juga menargetkan 12 kursi di DPRD Kabupaten Gresik.

“Untuk mencapai hal itu, saya menghimbau keseluruh simpatisan dan kader Partai NasDem agar bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memenangkan NasDem di Gresik pada pemilihan Legislatif mendatangmaka pada Pemilu 2019,” tuturnya.

“Target kami ini adalah target realistis, setelah kami melihat dinamika politik dan perkembangan partai yang terjadi saat ini. Sehingga, kami yakin bahwa target itu tidak muluk-muluk dan akan kita buktikan,” tukasnya.

“Terkait berkas pendaftaran Bacaleg yang kami serahkan ke KPU, Alhamdulillah sudah memenuhi ketentuan yang dipersyaratkan. Termasuk keterwakilan perempuan 30 persen, karena kami malah melebihi syarat itu. Sebab, jumlah keterwakilan perempuan di partai Nasdem Gresik mencapai 40 persen,” tandasnya. (Eko Hidayat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *