Polrestabes Surabaya Bekuk Dua Pelaku Pembobol Rumah Kosong Kawasan Surabaya Sidoarjo

Surabaya, JA-Pos News –Polrestabes Surabaya menangkap dua orang pria yaitu Joko Purnomo (37) warga Sidodadi Rt 031 Rw 004 Ds Amplegading Kec Tritoyudo Malang dan Wilis Legowo (25) Ds Sukorejo Rt 01 Rw 01 Kec Rejoso Nganjuk.

Keduanya ditangkap polisi karena menjadi pelaku aksi kejahatan pembobol rumah. Di Surabaya kedua tersangka pelaku pembobol rumah memilih tempat tidur di kolong jembatan Bundaran Waru.

Meski hanya tidur di kolong jembatan di Waru, namun Joko dan Wilis mampu membeli sepeda motor Vario 150 senilai Rp 20 juta.

“Dari aksi pembobolan rumah, pelaku telah beraksi sebanyak 12 kali,” kata Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya AKP Agung Widiyoko, Selasa (24/7/2018).

Kalau dirinci dari 12 lokasi aksi kejadian itu meliputi 6 beraksi di Sidoarjo tepatnya wilayah Taman dan 6 di Surabaya wilayah Jambangan.

Mantan Kanit Satreskrim Polsek Wonokromo ini juga menjelaskan modus pembobolan rumah pelaku hanya spekulasi dan melakukan pada dini hari.

“Jadi kadang mendapatkan hasil banyak kadang tidak karena rumah yang dibobol ternyata kosong,” aku Joko salah seorang tersangka.

Sementara dalam penangkapan Joko dan Wilis, atas rekaman CCTV disaat pelaku membobol rumah di Jalan Pagesangan Surabaya.

Dari CCTV itu unit Jatanras dapat meringkus keduanya di Jalan Pejaya Krian Sidoarjo. Ketika pelaku sedang berboncengan dengan sepeda motor barunya.

“Waktu diamankan, polisi mendapatkan barang bukti hasil curian berupa 4 unit handpone dan uang sebesar Rp 1,3 juta,” pungkasnya.

Sumber : beritajatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *