Pencuri Spesialis Helm di Gresik, Ditangkap

 Gresik, JA – Pos News – Tersangka Ahmad Salman (40) yang berprofesi sebagai spesialis pencuri helm tidak berkutik saat anggota Satreskrim Polsek Kebomas, Gresik diringkus usai mencuri helm di kompleks Ruko Kartini Mega blok A-3 Jalan RA.Kartini Gresik.

Salman panggilan akrabnya sehari-hari terdekteksi setelah ciri-ciri sepeda motor yang digunakan menjalankan aksi terekam kamera CCTV. Plat nomor motor yang digunakan tersangka terekam jelas. Dari hasil rekaman CCTV itu, polisi langsung melakukan pengembangan. Hasilnya, tersangka diciduk oleh anggota Satreskrim Polsek Kebomas.

“Saat kami melakukan penyelidikan dari hasil rekamanan CCTV serta memeriksa sejumlah saksi-saksi. Pelakunya mengarah ke Ahmad Salman warga asal Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Gresik,” ujar Kanit Reskrim Polsek Kebomas, Iptu Nur Sugeng Ari Putra, Sabtu (4/08/2018).

Kasus pencurian helm itu berawal adanya hilangnya helm milik M. Arif Fachruddin (28). Di depan koperasi karyawan usaha sejahtera. Tepatnya, di Ruko Kartini Mega blok A-3 Jalan RA.Kartini Gresik. Merasa helmnya dicuri orang. Warga asal Jalan Sunan Giri 15/M Gresik itu melapor ke Polsek Kebomas.

Dari hasil penyelidikan, dan penyidikan serta keterangan sejumlah saksi. Diantaranya Herman dan Budii sempat melihat ciri ciri pelaku kemudian melakukan pengembangan dan mendeteksi plat nomor dari CCTV di sekitar lokasi.

Berdasarkan dari keterangan itu, plat nomor sepeda motor yang dikendarai tersangka. Alamatnya sesuai dengan yang tertera di STNK sepeda motor pelaku, dan berhasil meringkus pelaku.

“Selain menangkap pelaku, kami juga menyita enam buah helm hasil curian serta satu unit sepeda motor Honda Vario nopol W 3415 BJ milik pelaku,” tandas Iptu Sugeng.

sumber : beritajatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *