Anggota Polri Dibabat Celurit Buronan

Sampang, JA-Pos News – Seorang anggota Polri di Sampang terkena sabetan senjata tajam jenis celurit saat hendak menangkap buron kasus curanmor (pencurian kendaraan bermotor) dan curwan (pencurian hewan), Rabu (15/8/2018).

Pelaku berinisial (AR) alias Cellet. Saat hendak ditangkap di Desa Daleman, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, pria yang masuk daftar DPO (daftar pencarian orang) tersebut melawan menggunakan senjata tajam.

Sedangkan polisi yang menjadi korban pembacokan itu adalah Bripka Faris Budi Setiawan. Saat itu, korban beserta beberapa polisi lainya bertugas untuk mengejar AR. Sekitar pukul 09.00 WIB, Bripka Faris dan rekan-rekannya mencium keberadaan pelaku yang bersembunyi di sekitar rumahnya.

Saat dilakukan penggrebekan, pelaku melakukan perlawanan dengan cara menyabetkan senjata tajam berupa celurit ke sejumlah tubuh korban. Akibatnya, Faris selaku Babinkamtibmas Polsek Kedungdung mengalami luka di sekitar kepala, pundak dan pinggang.

Kapolres Sampang, AKBP Budi Wardiman membenarkan hal tersebut. Namun, dirinya enggan untuk mengomentari kronologi secara detail kejadian yang menimpa anak buahnya itu.

“Pelaku melawan saat ditangkap. Sehingga salah satu anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Kedungdung terluka. Untuk sementara ini kami masih mengumpulkan informasi dan bukti-bukti lainnya,” ujar Budi saat ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Zyn Sampang.

Informasi terkini, Bripka Faris mengalami luka cukup serius dan terpaksa dirujuk ke RS di wilayah Surabaya guna mendapatkan penanganan medis yang lebih intensif.

sumber : beritajatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *