Khofifah gratiskan SMA/SMK, Risma Bersyukur

28 views

Surabaya, JA-POS News  – Meskipun sebelumnya berseberangan pada Pilgub Jatim 2018, kini Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengapresiasi sikap Gubernur terpilih Khofifah Indah Parawansa yang akan menggratiskan biaya pendidikan bagi SMA dan SMK.

Kepada beritajatim.com, Wali Kota Risma mengucapkan syukur yang tak terhingga atas kepastian dari nasib biaya pendidikan di jenjang menengah itu. “Alhamdulillah, saya seneng gak ada lagi anak yang putus sekolah,” ujarnya.

Secara umum, Wali Kota sarat prestasi ini tidak begitu ambil pusing terkait siapa saja yang mengelola pendidikan SMA dan SMK. Baginya, yang terpenting adalah seluruh anak bangsa bisa mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya.

“Tiap tahun jumlah angka putus sekolah di Kota Surabaya terus bertambah. Awal tahun ini 500 anak lebih. Belum tahun lalu,” pungkas Risma.

Sebagai informasi, Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa telah memastikan jika mulai tahun 2019 pendidikan untuk SMA/SMK di seluruh Jatim akan 100 persen gratis.

Kepastian itu disampaikan Khofifah saat menghadiri pergelaran wayang kulit semalam suntuk bersama Ki Dalang Slamet Plendik di halaman Gedung Astra Nawa, Surabaya, Sabtu (18/8/2018) malam.

“Salah satu janji saya saat kampanye adalah Tistas, pendidikan gratis dan berkualitas. Insyaallah sudah selesai masuk anggaran. Tahun 2019, SMA dan SMK yang menjadi tugas Pemprov sudah bisa gratis yang negeri maupun swasta,” katanya.

“Paling tidak, ibu-ibu sudah mulai ayem. 2019 SMA/SMK. Untuk SMP tugas Pemerintah Kota (Pemkot) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab),” tambah Khofifah.

sumber : beritajatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *