Kebakaran Gudang Tembakau di Bojonegoro

20 views

Bojonegoro, JA-Pos News – Sebuah gudang yang digunakan untuk pengeringan tembakau di RT 3 RW 1 Dusun Ngulan, Desa Ngadiluwih, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro terbakar. Api membakar bangunan yang berisi termbakau itu sekitar pukul 13.00 WIB, Sabtu (1/9/2018).

Kasi Pemadaman, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno mengatakan, oven tempat pengeringan tembakau milik Ali Mulyono (45) itu diduga akibat daun tembakau yang sudah kering jatuh ke pemanas yang ada di bawah. Sehingga api menyulut daun tembakau yang lain.

Untuk memadamkan api, petugas pemadam kebakaran mengerahkan sebanyak 12 personil dari Pos Ngambon dan Pos Kota. Api yang membakar atap bangunan itu bisa dipadamkan oleh petugas setelah kurang lebih satu setengah jam. “Kami kerahkan tiga unit mobil pemadam,” ujar Sukirno.

Akibat kejadian tersebut, pemilik oven tembakau yang juga perangkat desa setempat itu mengalami kerugian material mencapai Rp80 juta. Taksir kerugian itu dihitung dari jumlah 10 ton tembakau yang hangus terbakar, dan dua unit mesin oven, serta bangunan berukuran 8×7 meter.

“Korban jiwa tidak ada. Penyebab kebakaran dari daun tembakau yang sudah kering jatuh di bara api untuk pengering tembakau kemudian api menjalan ke daun tembakau yang lain,” pungkas Sukirno.

sumber : beritajatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *