Terdengar Ledakan Kencang, Sebelum Pabrik Minuman Kemasan di Mojokerto Terbakar

20 views

Mojokerto, JA-Pos News – Pabrik minuman kemasan PT Sehat Sukses Sejahtera di Mojokerto, terbakar. Sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Warga mendengar suara ledakan kencang dari lokasi kebakaran.

Pabrik minuman energy ini berada di Dusun Setoyo, Desa Balongmojo, Kecamatan Puri. Api tampak berkobar di 2 gudang yang terletak di sisi selatan pabrik.

Asap hitam pekat mengepul dari gudang yang terbakar. Warga sekitar pabrik sempat mendengar suara ledakan dari lokasi kebakaran. Tak ayal mereka berbondong-bondong melihat kebakaran dari areal persawahan di belakang pabrik.

“Ledakannya sekali sangat kencang, sampai terasa bergetar,” kata Syahrul Ramadan (25), warga sekitar pabrik kepada wartawan di lokasi, Senin (17/9/2018).

Salah seorang karyawan pabrik Hartono (26) menjelaskan, api diketahui membakar gudang berisi kemasan minuman sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu sekitar 100 karyawan pabrik minuman ini sedang bekerja.

“Karyawan pada lari semua panik karena sempat ada ledakan,” ujarnya.

Ledakan ini, lanjut Hartono, diduga bersumber dari instalasi pipa gas yang berada di belakang gudang yang terbakar. Kendati begitu, dia memastikan tak ada satu pun karyawan yang terluka.

“Tidak ada yang terluka, semua pada lari keluar pabrik,” terangnya.

Sebanyak 6 unit mobil PMK diterjunkan ke lokasi kebakaran. Dua unit PMK melakukan pemadaman di dalam area pabrik. Sementara 4 lainnya menyemprotkan air melalui jalan belakang pabrik.

Hingga pukul 12.00 WIB, api sudah mulai bisa dijinakkan. Petugas masih melakukan pembasahan untuk memastikan api tak kembali muncul.

 

 

 

 

 

sumber : detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *