10 Muharram di Dapil IV, Catur Dadang Rahardjo Berserta Keluarga Tri Putro Utomo Santuni Anak Yatim

22 views

Gresik, JA-Pos News –Sambut 10 Muharram 1440 H, Keluarga Besar Tri Putro Utomo, gelar acara tasyakuran dan santuni anak yatim piatu dari Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik, Rabu (19/9/2018).

Saat diwawancarai Catur Dadang Rahardjo selaku adik kandung dari Tri Putro Utomo yang juga pengusaha SPBU yang berada di jalan raya Randekansari, Kecamatan Driyorejo menjelaskan, dengan Tasyakuran 10 Muharram dan memberikan santunan anak yatim piatu memiliki kandungan hikmah antara lain untuk meningkatkan rasa peduli, tenggang rasa, dan empati terhadap sesama yang mewujud dalam tindakan atau perilaku saling berbagi.

“Rasa peduli, berbagi, dan senafas sebagai sesama muslim menjadi motifasi untuk membantu dan meringankan beban sesama mahluk ciptaannya, mereka anak bangsa yang kurang beruntung,” papar Catur Dadang Rahardjo yang juga menjabat sebagai Pimpinan Redaksi media ini.

Sesungguhnya semua yang kita miliki adalah titipan semata dan kita di dunia ini pun sebagai tamu, karena itu kita harus memberikan manfaat bagi sesama karena dikehidupan selanjutnya semuanya akan dipertanggungjawabkan di hadapan Sang Khalik, sang pemilik sejati, katanya.

Kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu ini dilakukan oleh keluarga Tri Putro Utomo setiap tahunnya karena ini merupakan kegiatan yang sangat baik dalam menolong dan berbagi, apalagi dalam 10 Muharram 1440 Hijriyah seperti ini. “Yang paling utama adalah silaturahmi kita dengan anak-anak yatim piatu, sebenarnya kegiatan ini harus selalu kita tingkatkan bahkan bukan setahun sekali namun kalau bisa setiap bulannya kita berikan perhatian kepada anak-anak yatim piatu.

Kepada anak yatim piatu Kecamatan Driyorejo, Catur Dadang Rahardjo menjelaskan bahwa mereka masih punya orang tua, yaitu kita dan orang terdekat dilingkungannya, jadi tidak perlu takut untuk melangkah dalam meniti masa depan dan buktikan bahwa kamu bisa sukses.

“Anak-anakku jangan pantang surut untuk maju dalam meniti hidup dan buktikan bahwa kita mampu dan sukses menempuh masa depan yang cerah,” tuturnya.

Dijelaskannya, memberikan perhatian kepada anak yatim piatu merupakan ibadah dan kegiatan ini merupakan wujud nyata bahwa yang ada di sini merupakan orang tua dari anak-anak kita ini.

Insya allah kalau saya direstui menjadi Anggota Dewan Mewakili Driyorejo dan Wringinanom akan memprioritaskan anak-anak yatim piatu untuk dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi baik itu SD, SMP maupun SLTA, selain itu kegiatan ini juga dalam rangka mensukseskan program pilar pertama pembangunan Kecamatan Driyorejo untuk peningkatan akhlak dan moral, harapnya. (Eko Hidayat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *