8 Rumah Terjilat Api Akibat Gudang Sandal di Sidoarjo Terbakar

12 views

Sidoarjo, JA-Pos News  – Gudang sandal dan sepatu di Desa Wedoro, Waru, Sidoarjo, terbakar. Kebakaran juga berimbas terhadap delapan rumah warga di dekat bangunan yang terbakar.

“Ada delapan rumah terimbas kebakaran. Yang tidak terlalu parah kondisinya ada empat rumah,” kata Faisol, salah satu warga di lokasi kejadian, Minggu (23/9/2018).

Faisol mengatakan pada saat kebakaran banyak warga sekitar yang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu datangnya petugas PMK.

“Meskipun ada mobil MPK, namun mobil tidak bisa mendekati lokasi, ” tambah Faisol.

Hal yang sama disampaikan Kohar, petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian. Dia dan rekan-rekannya kesulitan melakukan pemadaman karena rumah yang terbakar berada di dalam gang.

“Karena api terus membesar dan PMK tidak bisa masuk, makanya api merambat ke rumah warga,” kata Kohar.

Api akhirnya bisa dipadamkan dengan cara mencari celah di antara rumah warga untuk menyemprotkan air.

“Kendati sudah tidak ada api, warga dan petugas pemadam kebakaran masih berupaya melakukan pembasahan. Karena beberapa titik masuk terlihat ada asap,” jelas Kohar.

Kapolsekta Waru Kompol Fatoni adanya kebakaran sebuah gudang sandal di Desa Wedoro. Dalam pemadamannya melibatkan tuga unit mobil PMK Sidoarjo.

“Imbas dari kebakaran gudang sandal tersebut ada beberapa rumah yang mengalami kebakaran ringan,” kata Fatoni..

Fatoni mengatakan api berhasil dipadamkan setelah dua jam meskipun mobil PMK mengalami kesulitan untuk mendekati lokasi kebakaran. Ada tiga unit mobil PMK dari Sidoarjo yang memadamkan kebakaran tersebut.

“Sampai saat ini titik api sudah padam, namun pihak PMK masih melakukan pembasahan. Kami belum mengetahui penyebab kebakaran,” jelas Fatoni.

 

 

sumber : detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *