Mantan PNS Pemkot Blitar Tertangkap Polisi Saat Edarkan Narkotika

Blitar, JA-Pos News – Tak kapok juga, mantan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Blitar lagi-lagi tertangkap pihak berwajib sedang mengedarkan narkotika. Padahal baru enam bulan lalu ia bebas dari hukuman penjara selama 3 tahun.

Kasatnarkoba Polresta Blitar, AKP Huwahila Wahyu Huwa mengungkapkan sebelumnya Dody Setiawan (34) juga ditangkap karena kasus yang sama.

“Dulu tersangka ini kami tangkap dengan barang bukti ganja dan 26 gram sabu-sabu. Tapi kali ini yang dijual malah lengkap. Ganja seberat 57,19 gram, sabu-sabu seberat 0,9 gram dan 39 butir psikotropik,” jelas Huwahila saat rilis di Mapolresta, Kamis (4/10/2018).

Tersangka ditangkap saat mengirimkam barang di wilayah Desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro pada hari Selasa (18/9) silam. Polisi kemudian melakukan penggeledahan di rumahnya, di Jalan Sumba, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Polisi lantas menemukan dan mengamankan beberapa barang bukti pendukung. Di antaranya bong sebagai alat hisap sabu dan HP yang digunakan untuk berkomunikasi dengan jaringan narkoba.

“Pengakuan tersangka, barang-barang ini didapat dari Lapas Madiun. Pembelian dengan order melalui telepon. Lalu mengirimnya kesini pakai sistem ranjau,” ungkap Huwahila.

Tersangka mengaku tidak bisa lepas dari jerat narkoba sehingga memutuskan kembali berhubungan dengan jaringan pengedar Lapas Madiun.

Apalagi karena kasus yang menimpanya, Dody akhirnya dipecat dari pekerjaannya pada tahun 2015 lalu.

Pada pengedar sekaligus pemakai ini akan dikenakan pasal berlapis, yaitu Pasal 111,112 dan 114 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman selama lima tahun.

 

 

sumber : detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *