OTT, Walikota Pasuruan dan Tiga Orang dibawa ke Gedung KPK di Jakarta

Pasuruan, JA-Pos News  – Empat dari tujuh orang yang diperiksa tim Komisi Pemberantasan Korupsi terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kota Pasuruan langsung digelandang ke Jakarta untuk pengembangan lebih lanjut. Salah satu dari empat yang ditangkap adalah Setiyono Walikota Pasuruan Kota.

Pemeriksaan mereka pun berlangsung mulai pagi sekitar Jam 8 di ruang rapat terbatas Mapolres Bangil. Awak media yang sedari pagi pun juga dilarang untuk memasuki area lantai dua Mapolres tersebut.

Ketujuh orang itu akhirnya keluar dari Mapolres sekitar pukul 19.00 wib dan Walikota Setiyono dan ketiga orang lainnya langsung digelandang keluar menaiki bus menuju Bandara Juanda menuju Jakarta.

Walikota Setiyono saat berjalan menuju bus pun saat dikonfirmasi awak media pun tidak berkomentar apapun.

Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono menguraikan, Polres Pasuruan hanya ketempatan bagi KPK untuk melakukan pemeriksaan. Pemeriksaan tersebut dilakukan dilantai dua. “Kita hanya ketempatan aja mas dan selesai pemeriksaan langsung dibawa ke Gedung KPK untuk perkembangan penyidikan selanjutnya,” singkatnya.

Kapolres menambahkan, kalau dari tujuh orang yang diperiksa, tiga diantaranya dipulangkan dan lainnya dibawa ke jakarta. “Ada tujuh yang diperiksa. Empat dibawa dan tiga lainnya dipulangkan,” kata Raydian.

Diketahui, selain Walikota Pasuruan Setiyono, tiga orang lainnya yang turut dibawa ke Gedung KPK di Jakarta adalah dua penjabat kepala dinas Pemkot Pasuruan dan seorang pihak swasta yang diduga sebagai rekanan yang selama ini kerap mendapatkan proyek dari Pemkot Pasuruan. (Jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *