Polisi Lakukan Razia Balap Liar di SLG Kediri, Banyak Motor Diamankan

24 views

Kediri, JA-Pos News – Petugas gabungan dari beberapa satuan di Polres Kediri menggelar razia terhadap kendaraan bermotor untuk mengantisipasi aksi balap liar di kawasan Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri. Hasilnya, petugas mengamankan puluhan sepeda motor yang tidak berstandar.

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Ris Adrian mengatakan, pihaknya kerap memperoleh informasi dan laporan dari masyarakat apabila di seputar Monumen SLG dipakai aksi balapan liar sepeda motor. Aksi balap liar tersebut biasanya terjadi di malam minggu.

“Ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat akan maraknya balap liar di Simpang Lima Gumul,” tegas AKP Ris, Minggu (21/10/2018) dini hari.

Ada sekitar 100 orang personil yang diterjunkan dalam razia ini. Petugas bersiaga di beberapa titik untuk menghadang para pemuda yang hendak melakukan balap liar. Petugas kemudian menhentikan mereka dan meminta supaya menunjukkan surat-surat kelengkapan berkendara.

“Banyak anak muda yang mengendarai sepeda motor tidak sesuai standart. Kita lakukan tindakan penilangan dan menyita sepeda motor tersebut sebagai barang bukti,” tegas AKP Ris.

Dari puluhan kendaraan yang diamankan, umumnya karena melakukan pelanggaran tanpa memakai helm. Selain itu, karena sepeda motor tersebut tidak sesuai standar, lantaran sudah dimodifikasi. Diantaranya menggunakan kenalpot brong, ban berukuran kecil yang membahayakan diri sendiri dan pengendara lainnya.

AKP Ris mengaku,para pelanggar langsung dijatuhi sanksi berupa tilang. Meskipun demikian, mereka tetap bisa mengambil kembali sepeda motornya dengan syarat mengembalikan standart kendaraanya.

 

 

 

sumber : beritajatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *