Pencuri Gondol 3 Motor, Raib di Tempa Yang Sama

21 views

Gresik, JA-Pos News – Aksi pencurian motor di wilayah hukum Polres Gresik kembali terjadi. Kali ini tidak tanggung-tanggung tiga unit motor raib digondol pencuri di tempat yang sama. Tepatnya, di rumah kos Jalan Wahidin Sudirohusodo Gang 22/46 Gresik.

Hilangnya tiga motor itu akibat dicuri tak ayal membuat masyarakat menjadi resah. Pasalnya, motor yang dicuri dikunci ganda, dan diparkir didalam rumah kos.

Salah satu korban Wahdah (24) warga indekos asal Desa Karamean, Kecamatan Masalembu, Sumenep mengatakan saat kejadian dirinya memarkir motornya jenis Honda Beat nopol B 3549 PBY di depan pintu kamarnya. Sepeda motor tersebut fasilitas dari kantor tempatnya bekerja. Yakni, Kepala Cabang PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

“Sebenarnya saya mendengar ada orang mengeluarkan motor pada dini hari. Tapi, saya biarkan karena dianggap penghuni satu kos,” katanya, Rabu (31/10/2018).

Hal senada juga dialami oleh korban lainnya. Nuri Nur Ambarwati (23) asal Desa Bakalan Dungus, Kecamatan Pare, Kediri. Motornya Honda Vario nopol AG 4183 FZ miliknya hilang bersama dua kendaraan dengan jenis yang sama pada dini hari. Dia menduga pelaku merupakan komplotan spesialis yang telah mengetahui seluk beluk kos.

“Saya tidak menduga siapa pelakunya. Yang pasti ini orang dekat, karena kunci gembok kos dibawa sama pelaku dan engsel pagar tidak rusak,” ungkapnya.

Tidak cukup disitu, pelaku juga menggasak Honda Beat nopol S 5315 RZ milik Akhmad Hilal. Pria yang berdomisili di Jalan Musi Perum Randu Agung Gresik.

“Pencurinya sangat lihat padahal motor saya sudah dikunci ganda,” ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Kebomas, Ipda Moch Dawud menuturkan, meski belum bisa mengungkapkan identitas pelaku, namun berdasarkan informasi dari korban ada kecurigaan terhadap seseorang yang mereka kenal. Pasalnya, saat malam kejadian pelaku yang curigai tersebut langsung menghilang dari kos.

“Kami tidak bisa berasumsi terlebih dahulu, biarkan proses penyelidikan berjalan,” pungkasnya.

 

 

 

 

sumber : beritajatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *