Dua Pelaku Gendam Dihajar Massa

10 views

Sidoarjo, JA-Pos News – Dua pria pelaku gendam menyaru sebagai kiai dihajar warga Sidoarjo. Mereka yakni Muhammad Nur Hasan (51) dan Husen (55), keduanya warga Pasuruan. Mobil pelaku Xenia warna silver nopol N 1943 WK dirusak.

Informasi yang didapat, sekitar pukul 10.00 WIB warga Desa Kenongo RT 09 RW 3 Kecamatan Tulangan Sidoarjo, melihat sebuah mobil memepet pengendara sepeda motor. Kedua pelaku pura-pura menanyakan sebuah alamat. Setelah itu korban diajak masuk ke dalam mobil.

“Setelah keluar korban sadar kemudian teriak, maling-maling. Dalam waktu singkat warga berdatangan mendekati mobil tersebut,” kata Kades Kenongo M. Husen kepada wartawan saat di Mapolsekta Tulangan Sidoarjo, Sabtu (3/11/2018).

Kades menambahkan di dalam mobil, pelaku mengaku jika korban memiliki penyakit dan harus disembuhkan. “Di dalam mobil korban akan disembuhkan dari penyakitnya, untuk proses penyembuhan cicin emas korban harus dilepaskan,” tambah kades.

Setelah prosesi ritual tersebut selesai, jelas kades, korban keluar dari mobil. Korban sadar cincinnya dibawa pekaku langsung berteriak maling-maling. Dan dalam waktu singkat tanpa dikomando, warga berdatangan di lokasi kejadian.

“Warga sekitar lokasi sempat menghajar kedua pelaku, namun berhasil diamankan oleh anggota polisi saat patroli,” jelasnya.

Sementara Kapolsekta Tulangan AKP Nadzir Syah membenarkan peristiwa itu. Saat ini kedua pelaku yang mengalami luka sudah dibawa ke RSUD Sidoarjo. “Saat ini mobil dan pelaku di bawa ke Mapolsekta Tulangan, untuk penyelidikan lebih lanjut,” jelas kapolsekta.

 

 

 

 

sumber : detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *