Tusuk Temannya Dengan Gunting Gara-gara Kalah Main Catur

Blitar, JA-Pos News – Cekcok main catur, seorang pemuda di Blitar tega menusuk temannya dengan gunting. Akibatnya, korban luka robek di lengan kanan dan harus dijahit.

Peristiwa ini terjadi di Desa Darungan RT/RW 01 Kecamatan Kademangan, sekitar pukul 02.00 wib Jumat (23/11). Lokasi itu merupakan rumah Rizky Wan Asman, satu di antara kelompok remaja punk wilayah Kademangan.

Penuturan Rizky kepada petugas polisi, dini hari tadi dia bersama beberapa teman punknya bermain catur di rumahnya. Saat itu permainan paling seru dilakukan Mohammad Husen (22) warga Bence, Garum. pelaku melawan Alveen Tanazza Justicia Ma Ala alias Titan (18) warga Desa Darungan.

“Saking serunya mereka berdua ini cekcok. Tiba-tiba Husen berjalan ke bagian dapur mengambil gunting. Lalu balik lagi ke ruang depan tempat main catur dan langsung menusuk Titan. Korban menghindar, tapi tusukan masih mengenai lengan kanannya,” jelas Kapolsek Kademangan AKP Sapto Rahmadi dikonfirmasi detikcom, Jumat (23/11/2018).

Mengetahui temannya terluka, lanjut kapolsek, Rizky langsung membawanya ke Puskesmas Kademangan. Tak hanya itu saja, Rizky juga melaporkan aksi penganiayaan ini ke polisi.

“Kami lihat kondisi luka korban, harus dijahit lima. Tapi tadi pagi sudah bisa pulang ke rumahnya untuk berobat jalan. Sementara pelaku dini hari tadi sudah kami amankan di mapolsek,” ungkapnya.

Pemeriksaan sementara terhadap pelaku, tambah kapolsek, diketahui temperamental. Pelaku dibesarkan di keluarga broken home.

“Pelaku ini dibesarkan di keluarga broken home. Walaupun usianya sudah beranjak dewasa, namun masih labil emosinya. Pernah dimasukkan pondok oleh keluarganya, namun hanya betah seminggu lalu keluar,” imbuhnya.

Selanjutnya polisi menerapkan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan kepada Husen. Ancaman hukumannya maksimal 2 tahun penjara.

 

 

 

 

 

 

sumber : detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *