Rumah Ludes Dilalap Api, Satu Penghuni Luka Bakar

19 views

Surabaya, JA-Pos News – Diduga korsleting listrik, sebuah rumah di Jalan Nginden Jaya I nomor 3, ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun salah seorang penghuninya harus dilarikan ke rumah sakit karena luka bakar ringan.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, rumah tersebut ditinggali Bayu Lestari (48) dan dua anaknya Kevin Nilano Marantika (23) dan Ken Bayu Aji (17). Selain itu rumah tersebut pada bagian teras dijadikan kamar yang dikos kan. Terdengar beberapa kali ledakan dalam kejadian kebakaran itu.

Salah seorang saksi mata Yudi Kusuma Wardana (55) mengatakan sekitar pukul 09.00 asap hitam tebal terlihat dari atas rumah. Kemudian ia memanggil anak kos yang sedang berada di warung sebelahnya.

“Saya lihat api datangnya dari dalam rumah. Sedang pintu rumahnya terkunci, kemudian kita dobrak dan menyelamatkan barang-barang. Tapi hanya motor saja yang bisa diselamatkan,” kata Yudi.

“Nggak ada korban, tapi anaknya Kevin tadi terkena api karena mau menyelamatkan surat-surat penting dalam rumah. Tadi udah dicegah sama tetangga lainnya tapi masih nekat. Cuma luka bakar ringan. Katanya di bawa ke RSUD dr Soewandhi,” terang Yudi.

Yudi menduga kebakaran tersebut dikarenakan korsleting listrik. Hal itu diyakini karena di dalam banyak rumah memang banyak sambungan kabel dan terminal yang berserakan. Selain itu rumah tersebut juga tidak mempunyai dapur.

“Mereka (penghuni) sehari- hari kalau makan beli. Jadi kalau akibat kompor atau elpiji tidak mungkin,” beber Yudi.

“Kebetulan ibunya Bu Ari (Bayu Lestari) lagi tidak ada di rumah. Sedang ke Jogja. Lha anaknya tadi ada di dalam juga kita bangunkan,” lanjutnya.

Dalam kejadian itu, satu mobil PMK berhasil memasuki gang dan memadamkan rumah. Api dapat dipadamkan sekitar Sementara saat ini polisi sudah memasang garis police line dan melakukan penyelidikan terhadap insiden tersebut.

 

 

 

 

sumber : detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *