Rumah Kos di Kediri Ludes Terbakar

27 views

Kediri, JA-Pos News – Sebuah rumah kos di Kota Kediri dilalap api. Kebakaran terjadi diduga akibat salah satu penghuni kos lupa mematikan kompor saat memasak air.

Rumah kos yang beralamat di Dandangan Gang 1, Kecamatan Kota, Kota Kediri ini milik Dasuki (50), warga Kabupaten Madiun. Namun kesehariannya rumah kos dijaga oleh Tumilah.

Kejadian ini berawal saat pagi hari tadi sekitar pukul 04.30 WIB, salah seorang penghuni kos, Mak Yah (65), sedang memasak air untuk memasak. Kompor belum dimatikan, Mak Yah keburu pergi ke pasar. Entah bagaimana bisa terjadi, api dari kompor minyak yang belum dimatikan membakar seluruh rumah kos berikut isinya.

“Diduga kuat salah seorang penghuni kos lupa mematikan kompor minyak saat ditinggal ke pasar,” ucap salah satu petugas Satpol PP Kota kediri Syahrizal kepada wartawan, Minggu (16/12/2018).

Dari pantauan wartawan di lokasi, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun 2 unit motor turut hangus terbakar karena belum sempat dikeluarkan oleh penghuni kos.

Api berhasil dipadamkan oleh 3 unit Mobil PMK milik Pemkot Kediri dan Gudang Garam setelah 1 jam lebih melakukan upaya pemadaman api.

 

 

 

 

sumber : detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *