Rawan Kecelakaan, Balap Liar di Sidoarjo

35 views

Sidoarjo, JA-Pos News – Delta Speed mengefektifkan patroli di titik-titik jalan yang biasa dipakai untuk balapan liar (Bali). Keberadaan Bali ini banyak yang meresahkan warga. Bahkan rawan menimbulkan kecelakaan dengan pengguna jalan yang lain.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar mengatakan, Delta Speed diintensifkan untuk patroli di beberapa titik, termasuk jalan protokol, untuk menjawab keluhan warga.

“Keberadaan balapan liar yang ada di beberapa titik, sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan lain. Tim ini dibentuk khusus untuk memberantas balapan liar tersebut,” katanya, Minggu (16/12/2018).

Tim Delta Speed Satlantas Polresta Sidoarjo, di bagi menjadi dua tim. Tim pertama bernama Delta Speed Police Woman. Tim ini bertugas mulai jam 21.00 wib.

“Delta Speed Police Woman ini tugasnya memberikan sosialisasi kepada para biker, supaya tidak melakukan hal-hal yang membahayakan pengguna jalan lain,” tambah Fahrian.

Dan Tim Delta Speed yang terdiri dari belasan anggota Polki, bertugas membubarkan aksi balap liar. Tim Delta Speed yang terdiri dari Polki kita turunkan mulai pukul 01.00 wib hingga menjelang subuh,” urai Kompol Fahrian.

Sejumlah titik jalan yang biasa di gunakan untuk aksi balap liar seperti Jalan Raya Jenggolo, Jalan KH. Ali Masud dan Jalan Raya Juanda menjadi sasaran utama operasi dini hari.

Kedatangan Tim Delta Speed ini mengagetkan para joki kuda liar. Mereka langsung kalang kabut melarikan diri, saat melihat rombongan berdatangan.

“Tim Delta Speed terus bergerak menyisir jalanan hingga menjelang waktu subuh. Kegiatan serupa akan terus dilakukan secara berkelanjutan,” tegasnya.

 

 

 

 

 

 

 

sumber : beritajatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *