Nekad Curi Motor, 3 ABG Babak Belur Dihajar Massa

Sumenep , JA-Pos News – Ulah tiga anak baru gede (ABG) belasan tahun ini tergolong nekat. Mereka berkomplot untuk melakukan pencurian sepeda motor.

Ketiga ABG itu masing-masing bernama MS (14), pelajar MTs asak Desa Ambunten Tengah, Kecamatan Ambunten, kemudian Moh. Ali Fariz (18), warga Desa Padangdangan, Kecamatan Pasongsongan, dan Moh. Imam (19), warga Desa Ambunten Tengah, Kecamatan Ambunten.

“Mereka mencuri sepeda motor Yamaha Jupiter Z di pemandian umum di Desa Nyapar, Kecamatan Dasuk,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri, Senin (17/12/2018).

Berdasarkan rilis humas Polres Sumenep yang diterima redaksi beritajatim.com, pencuriian sepeda motor itu berawal ketika Fathan (19), warga Desa Kalebengan, Kecamatan Rubaru bersama 4 temannya dengan mengendarai 2 sepeda motor, pergi ke pemandian umum untuk mencuci tikar.

Sepeda motor diparkir di selatan jalan dan dikunci stir. Ternyata saat korban akan pulang usai mencuci tikar, sepeda motor miliknya didapati raib. Korban kemudian menghubungi keluarganya, menyampakan bahwa sepeda motornya hilang.

Tidak berselang lama, ada informasi dari masyarakat, bahwa sepeda motor korban ditemukan, dan pelakunya diamankan warga. Pelaku sempat dihajar warga hingga babak belur.

“Untuk menghindari amuk massa, ketiga pelaku kami amankan. Tersangka kami bawa ke Polres Sumenep untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut,” ungkap Heri.

Ketiga tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

 

 

 

 

sumber : beritajatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *