Dua Pemotor di Ponorogo Tewas Kecelakaan dan Terbakar

23 views

Ponorogo, JA-Pos News – Dua pemotor di Ponorogo tewas akibat kacelakaan dan terbakar pada Kamis (20/12/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Diduga, akibat benturan, tangki salah satu sepeda motor robek dan BBM-nya tercecer lalu menyambar percikan api akibat tumbukan kedua motor yang bertubrukan.

Kecelakaan ini terjadi di jalan raya Ponorogo-Mlarak KM 7-8, masuk Desa Jabung, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo. Wakapolsek Mlarak Ipda Mujianto menyatakan, kecelakaan ini terjadi saat Edi Lesmono (18), warga Desa Wringinanom, Kecamatan Sambit, mengendarai sepeda motor jenis Honda Megapro nopol AE 2755 SB melintas dengan kecepatan sekitar 60 km/jam dari arah selatan ke utara.

Saat bersamaan ada sepeda motor Honda Karisma nopol AE 2670 SS yang dikendarai Ahmad Sukarni, Desa Mojorejo, Kecamatan Jetis, warga yang melaju dari utara ke selatan dengan kecepatan sekitar 50 km/jam.

Sampai di lokasi kecelakaan, sejumlah saksi menyebut Edi Lasmono terlalu masuk ke jalur kanan. Tabrak depan tidak terhindarkan. Setelah benturan tiba-tiba muncul api dan langsung berkobar cukup besar. Belum jelas penyebab munculnya api.

Api membakar tubuh kedua korban yang saat itu dalam kondisi terpental dari kendaraan masing-masing. Warga yang melihat kejadian ini langsung memberikan pertolongan. Mereka mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

“Akibat kejadian ini, pemotor atas nama Edi Lesmono mengalami luka kaki kanan patah tulang, luka bakar di tubuh dan kepala, kondisi tidak sadar. Helmnya sempat tidka bisa kita lepas di lokasi karena turut terbakar. Sedangkan korban atas nama Ahmad Sukarni, laki-laki, umur 48 tahun, mengalami luka tangan kanan patah tulang, luka bakar di tubuh dan kondisi tidak sadar. Keduanya langsung dilarikan ke RS Darmayu dan meninggal di sana,” ungkap Ipda Mujianto.

Kanit Laka Satlantas Polres Ponorogo Ipda Badri mengatakan, kecelakaan ini disebabkan oleh faktor manusia atau human error. “Pengemudi sepeda motor Honda Megapro AE 2755 SB tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas dan mengakibatkan kecelakaan,” ungkapnya.

Soal munculnya api, Ipda Badri menyatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan. Sangat mungkin, percikan api muncul dari benturan kedua motor dan ada BBM yang tumpah. Diperkirakan tangki motor Honda Megapro dalam kondisi terisi penuh BBM. Kondisi kedua kendaraan hangus.

 

 

 

 

 

 

sumber : beritajatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *