Kunci Kontak Masih Menempel, Suzuki Smash Dibawah Kabur Maling

Malang, JA-Pos News – Seorang remaja ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Bantur, Rabu (2/1/2018). Pelaku berinisial MRS, warga Tanggulangin, Sidoarjo, diringkus karena mencuri motor.

MRS diamankan saat membawa kabur motor curian di simpang empat Jalur Lintas Selatan (JLS) Balekambang. Remaja yang masih berumur 17 tahun itu, nekat membawa kabur motor milik Nimah (49), warga Dusun Krajan, Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur. Motor yang diembat oleh tersangka adalah Suzuki Smash N-2853-BC.

“Tersangka kami amankan bersama-sama dengan korban. Ia kami tangkap selang beberapa menit setelah mencuri,” ujar Kanitreskrim Polsek Bantur, Ipda Sigit Hernadi.

Aksi pencurian yang dilakukan tersangka MRS ini, terjadi pukul 07.00. Kejadiannya di depan warung kopi di Pasar Desa Sumberbening, Bantur. Saat kejadian korban sedang berada di dalam warung.

Sementara sepeda motor di parkir depan warung dengan kondisi kunci kontak masih menempel. Ketika ditinggal masuk ke dalam warung ini, melintas tersangka. Melihat ada motor diparkir dengan kunci kontak menempel, lantas timbul niatan tersangka untuk mencuri.

Setelah mengawasi kondisi sekitar sepi, tersangka lantas membawa kabur motor. Korban sempat mendengar motornya ada menghidupkan mesinnya. Dikira saat itu yang membawa saudaranya.

Begitu keluar warung dan ditanyakan kepada warga sekitar bahwa yang membawa motor bukan saudaranya, akhirnya lantas dilakukan pengejaran. Pelaku diketahui kabur ke arah pantai. Setibanya di simpang empat JLS Balekambang, tersangka berhasil dihentikan dan diamankan.

“Pengakuannya dia mencuri motor seorang diri karena kepepet tidak memiliki uang untuk pulang,” tutur Sigit.

Dikatakan Sigit, mengingat pelaku masih di bawah umur, maka usai diperiksa langsung dilimpahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Malang.

“Usianya masih di bawah umur. Dia protolan SMK dan sudah tidak sekolah,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

sumber : beritajatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *