UWKS Kelas Malam Santuni Anak Yatim & Kaum Duafa

Surabaya, JA-Pos News – Sebanyak 25 anak yatim warga RW I Kandangan Gunung, Benowo, Surabaya mendapatkan santunan dan Bingkisan dari Paguyuban Lintas Fakultas Hukum kelas malam Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) pada hari Minggu, 13 Januari 2019 di Gedung Pandansari. Kegiatan pemberian santunan dan bingkisan itu sebagai wujud Dharma Bakti Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Wijaya Kusuma Surabaya kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kami ingin selalu berbagi dengan kaum duafa terlebih pada anak yatim, momentum kegiatan ini setidaknya mengingatkan kepada kita untuk selalu ingat dengan orang-orang yang kurang mampu,” terang Dwi Ambarwati, selaku Ketua Panitia, dalam sambutanya.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut untuk mengisi waktu liburan setelah sebelumnya mengikuti ujian UAS. Biaya kegiatan tersebut sepenuhnya swadaya dari Mahasiswa Fakultas Kelas Malam yang dihimpun mulai dari Semester 1 sampai semester 7.

“Saya salut dan mengapresiasi kepada teman-teman yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk acara ini, semoga amal dan ibadahnya diterima oleh Allah SWT,” kata wanita berkerudung ini saat ditemui disela-sela acara.

Hal senada juga disampaikan Sujianto, selaku Ketua Paguyuban, dalam sambutanya, bahwa kegiatan paguyuban tidak hanya pada kegiatan sosial saja, akan tetapi juga sering melakukan advokasi hukum kepada warga kurang mampu.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini,” jelasnya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri perwakilan dosen dari Fakultas Hukum yaitu Ibu Noor Tri Hastuti,S.H,M.Hum, dalam sambutannya, beliau memberikan ungkapan terima kasih kepada mahasiswa Fakultas Hukum yang tergabung dalam wadah Paguyuban.

“Terima kasih kepada anak-anak ku mahasiswa Fakultas Hukum atas kepeduliannya terhadap kaum duafa. Dan saya berpesan kepada anak –anak yatim selalu semangat untuk meraih masa depan,” jelasnya dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua RW I Kandangan Gunung, H. Timbul Sutrisno, dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi terhadap kegiatan dari Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

“Universitas Wijaya Kusuma Surabaya tidak asing bagi saya, karena kedua anak saya pernah mengenyam pendidikan di universitas ini, dan dulu saya juga pernah ditawari masuk di universitas ini,” terangnya.

Ditambahkannya, selaku pengurus RW I Kandangan Gunung mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Wijaya Kusuma Surabaya yang telah memberikan santunan dan bingkisan kepada anak yatim warga RW I Kandangan Gunung.

“Kami atas nama warga RW I Kandangan Gunung mengucapkan terima kasih kepada adik-adik Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Wiajaya Kusuma Surabaya, dan kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,” imbuhnya.

Acara tersebut juga diisi ceramah agama yang disampaikan oleh Ust. Drs. Imam Wahyudi, dalam ceramahnya, menekankan arti penting memberikan santunan kepada anak yatim.

“Kegiatan santunan anak yatim kali ini merupakan sebuah kegiatan sosial yang memang patut untuk dilestarikan,” jelasnya.

Dipaparkannya, Bahkan dalam agama Islam kegiatan menyantuni anak yatim merupakan suatu kegiatan yang benar-benar sangat dianjurkan, bahkan bagi orang-orang yang memberikan santunan untuk anak yatim akan mendapatkan tempat tersendiri di dalam surga nantinya. “Ada hadist Nabi tentang keutamaan menyantuni anak yatim. Dalam hadist tersebut juga telah diberikan makna tersirat mengenai pahala dan keutamaan untuk orang-orang yang menyantuni anak yatim,” terangnya diakhir ceramahnya.

Diakhir acara, sebanyak 25 anak yatim mendapatkan santunan dan bingkisan berupa uang dan sembako. Anak-anak yatim yang menerima santunan dan bingkisan tersebut sangat senang. Alunan tabuhan rebana dari Karang Taruna RW I Kandangan Gunung “ Al Juud” mengalun mengiringi acara pemberian santunan tersebut. (Red/Fikri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *