Nyamar Jadi Teknisi, 2 Pria Gondol Peranti ATM

Bojonegoro, JA-Pos News – Menyaru menjadi teknisi mesin ATM, dua pria ini nekat mencuri beberapa peralatan kamera CCTV dan CPU di beberapa ruang Mesin ATM di wilayah Bojonegoro.

Pelaku adalah Bambang Irawan (32), warga Krembangan, Surabaya dan Ardy Supriyono (26), warga Sedayu, Gresik.

“Dua pelaku ini kami kejar dan berhasil kami tangkap. Modusnya jadi tukang servis ATM”, Jelas Kapolres Boonegoro Ary Fadli kepada wartawan saat jumpa pers, Selasa (21/1/2019).

Ary mengatakan pelaku mencuri peranti di ruang ATM di antaranya adalah kamera CCTV dan CPU nya. Barang hasil curian itu lalu dijualnya secara online. Menurut pengakuan para pelaku, untuk melakukan aksinya hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit.

Dalam mengungkap kasus pembobolan mesin ATM ini, polisi sempat mengalami kesulitan. Karena kamera CCTV sebagai alat bantu untuk mencari pelaku juga dicuri. “Tapi dari hasil olah TKP, kami coba mencari pelaku dan melakukan penyelidikan yang bisa membantu untuk mengamankan pelaku,” kata Fadli.

Sejumlah lokasi ATM di wilayah Bojonegoro yang pernah disasar pelaku adalah Bank Mandiri Syariah, Bank BRI di Jalan Imam Bonjol, dan Bank Jatim. Selain itu dua lokasi ATM di Kabupaten Pasuruan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *