Guru Honorer SMP PGRI Wringinanom Gresik, Jadi Bulan-bulanan Murid Kurang Ajar

Gresik, JA-Pos News – Polisi telah memanggil guru honorer terkait persekusi yang dilakukan siswa sekolah di Gresik dalam video yang tersebar di media sosial.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro kepada wartawan membenarkan jika Polsek Wringinanom telah meminta keterangan terhadap guru honorer yang menjadi korban persekusi siswanya.

“Ya, Polsek Wringinanom telah meminta keterangan terhadap korban atau guru tersebut. Permasalahan terjadi minggu lalu pada Sabtu 2 Februari 2019,” kata Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, Minggu (10/2/2019).

Menurut perwira dengan dua melati di pundak tersebut, usai meminta keterangan kepada guru honorer tersebut, polisi juga akan melakukan pemanggilan terhadap siswa yang melakukan tindakan tidak terpuji itu.

“Nanti kami panggil siswanya karena kemarin libur,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar video yang viral atas aksi tidak terpuji yang dilakukan siswa sekolah terhadap guru di dalam kelas. Dalam video berdurasi 25 detik itu, seorang siswa yang mengenakan topi berwarna hitam, melakukan persekusi terhadap seorang guru pria.

Selain itu, siswa yang belum diketahui identitasnya tersebut, juga menantang sang guru dengan menarik kerah baju bagian depan. Guru tersebut nampak hanya diam saja sambil mengamati tingkah tak terpuji muridnya tersebut.

Siswa tersebut juga memegang kepala sang guru seakan hendak memukul kepalanya.

Video itu dibagikan pemilik akun Facebook Andik di grup Facebook Info Lantas Sidoarjo. Ada 2 video dan 3 foto yang dibagikan dalam grup tersebut.

Begitu juga di Instagram dengan riweuh_id yang membagikan video tersebut.

riweuh_id
Usut sampai tuntas. Murid tanpa prilaku sopan santun ini benar benar mencoreng dunia pendidikan, juga memalukan. Kabaranya lokasinya ada di Gresik. @viralkamera

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : jatimnow

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *