Polisi Bekuk Spesialis Pencuri Pakaian Antar Kota

Ponorogo, JA-Pos News – Sepak terjang Beri Dwi Prasetyan alias Gudel, warga Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi spesialis pencuri baju dari toko ke toko antar kota berakhir usai diamankan Polsek Sukorejo Ponorogo.

Pria berumur 28 tahun tertangkap usai mencuri 4 potong celana pendek di Desa Kedungbanteng, Kecamatan Sukorejo.

“Betul kami (Polsek Sukorejo) habis meringkus spesialis pencuri baju,” kata Kanit Reskrim Polsek Sukorejo, Ipda Triyono, Kamis (21/3/2019).

Ia melanjutkan, pelaku merupakan spesialis pencuri pakaian. Pasalnya tidak hanya sekali mencuri di lokasi yang sama, bahkan hingga tiga kali.

“Berdasarkan keterangan saksi dan pelaku. Memang sudah tiga kali mencuri di lokasi. Namun dua kali tidak ketahuan,” ujar perwira dengan pangkat satu balok di pundak ini.

Untuk pencurian pertama dan kedua, pelaku lolos. Tetapi karyawan curiga yang ketiga kali. Pasalnya saat kedatangan pelaku pertama dan kedua pasti ada barang yang hilang.

“Pas ketiga kali, pelaku keluar. Karyawan lebih dulu menghadangnya dan digeledah. Ditemukan 4 potong celana di pinggangnya,” terangnya.

Pelaku kemudian diserahkan ke Mapolsek Sukorejo. Rupanya, pelaku juga melakukan pencurian di toko baju di Kecamatan Gorang-Gareng, Takaran, Nguntoronadi, Kabupaten Magetan.

“Mobilnya itu ditemukan baju-baju serupa. Rupanya sebelum melakukan aksi di Sukorejo mencuri di lokasi lainnya,” kata Ipda Triyono sambil menyebutkan pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : beritajatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *