Bus Pariwisata Kecelakaan di Tol Pasuruan, 3 Orang Mengalami Cedera

Pasuruan, JA-Pos News – Sebuah bus pariwisata bernopol H 1625 BY berpenumpang 31 orang mengalami kecelakaan di Tol Gempol-Pasuruan KM 792, Sabtu (20/4/2019). Bagian depan bus rusak parah, tiga orang mengalami luka.

Data yang dihimpun wartawan, kecelakaan itu terjadi dinihari sekitar 01.49 Wib. Tiga orang yang mengalami luka itu adalah Fendik, sopir bus dan dua penumpangnya yitu Fino (8) dan Dewi (37).

“Sopir bus mengalami luka di bagian pinggang dan sesak napas. Korban atasa nama Fino cidera di bagian kepala. Untuk korban Dewi pingsan saat terjadi kecelakaan,” kata Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo.

Adapun 28 penumpang lainnya yang selamat yaitu Ambar (21), Nisa (20), Novi (22), Muzi (18), Dian (23), Dewi (25), Novi (10), Bu Sul (33), Danang (7), Danis (10), Firna (27), Arifin (32), Eri (26), Uun (23), Iyus (22), Ucup (21), Mukmin (24), Rendy (21), Jun (21), Iwan (20), Wandi (19), Dirlan (31), Nurul (20), Winarjil (29), Fahri (8), Faris (7), Azam (4) serta Firman yang berusia 7 bulan.

“Kecelakaan bermula ketika bus melaju dari Probrolinggo menuju Surabaya, diperkirakan dengan kecepatan 60 km/jam. Ketika sampai tiba di KM 792, bus mendadak oleng kemudian menabrak guardrail yang tersambung dengan pembatas beton,” jelas Alumnus AKPOL tahun 1999 ini.

Akibatnya itu, bus mengalami kerusakan pada bagian depan dan samping penyok serta ban pecah.

“Analisa sementara, kecelakaan terjadi diduga karena pengemudi tidak konsentrasi akibat kelelahan dan mengantuk sehingga tidak sadar ketika tiba-tiba kendaraan oleng,” terang Bambang.

Selanjutnya, Panit Jatim III Sat PJR Polda Jatim, Iptu Karwati beserta anggotanya dibantu petugas tol dan ambulans langsung melakukan evakuasi penumpang yang terluka untuk dibawa ke RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Sedangkan penumpang yang selamat beserta bus yang ditumpanginya, dibawa ke Pos PJR Rembang, Pasuruan sambil menunggu kendaraan pengganti.

“Perkaranya kami limpahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : jatimnow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *