Pengamanan Polsek Benowo Dalam Kesenian Jaranan Turonggo Jati Saputro

Surabaya, JA-Pos News – Untuk melestarikan budaya bangsa, khususnya di bidang kesenian, Kesenian tradisional jaranan campursari “Turonggo Jati Saputro” dari Sambisari, Lontar, Surabaya menampilkan jenis kesenian tradisional jaranan mendapat pengamanan oleh Polsek Benowo, di Perum UKA 7 Kelurahan Sememi Kecamatan Benowo, Surabaya, Minggu (23/01).
Adapun jenis kegiatan jaranan tradisional tersebut menampilkan Kuda lumping, Jaran kepang, , Barongan , Kucingan. Penonton yang datang menyaksikan kurang lebih 200 orang yang datang silih berganti.
Tak lupa Aiptu K. Sutrisno, selaku Bimas Sememi memberikan sambutan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat yang turut hadir menyaksikan pentas seni jaranan Turonggo Jati Saputro.
“Dihimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir agar menjaga keamanan diantaranya parkir kendaraan jangan disembarang tempat, untuk itu kami mohon kewaspadaannya,” ucap Aiptu K. Sutrisno.
“Kami datang mengamankan supaya kegitan jaranan ini berjalan dengan aman dan terkendali.“ Ujar Aiptu K. Sutrisno selaku Binmas Sememi.
Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh panitia bertujuan untuk melestarikan seni budaya indonesia. (Eko Hidayat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *