"Unik" PILKADES di Gresik Dengan Dekorasi Pengantin

Gresik, Ja-Pos News – Pemerintah Kabupaten Gresik Kecamatan Kebomas Desa Giri melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) di halaman Balai Desa Giri, Rabu (31/7/2019).

Di kabupaten Gresik melakukan Pilkades dengan serentak, dari beberapa Desa tersebut ada pasangan suami istri (PASUTRI) yang maju untuk merebutkan kursi sebagai (KADES) Kepala Desa.

Uniknya di Desa Giri yang mencalonkan (KADES) yaitu sepasang suami istri bernama Khusnul Falac, SE dan Nur Khamidah. Kedua pasangan (CAKADES) Calon Kepala Desa berbusana pengantin layaknya pengantin baru dengan adat Giri yang bermotif blimbing wulu, namun bukan hanya itu saja kedua pasangan mengambil moment sambil merayakan HUT pernikahan yang Ke-25.

Khusnul Falac mengaku bahwa dirinya tidak keberatan jika istrinya mencalonkan sebagai calon Kepala Desa, dan dia berharap program yang sudah berjalan di kembangkan “Saya sangat bangga dan mengapresiasi bahwa istri saya inggin maju demi keberlangsungan tahapan Pilkades di sini, semua ini dilakukan demi Desa Giri.” Pungkas Falac.

Hingga hari menjelang sore, dari hasil hitunggan TPS 01 hingga TPS 05 berakhir dengan jumlah 1.489 suara yang diperoleh Khusnul Falac dan 240 suara yang diperoleh Nur Khamidah dan jumlah suara yang tidak SAH 72. Jumlah suara keseluruhan 1.801 yang hadir,ari dari jumlah 2.970 daftar pemilih tetap dari lima Rukun Warga.

Dari jumlah hitunggan yang di menangkan oleh Khusnul Falac banyak warga yang memberikan ucapan Selamat. “Lanjut rombongan dari pendukung No.1 dan 2 melakukan keliling kampung untuk menyemarakan kemenanggan dan kesuksesan dalam menjalankan pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa.” (Firman/Erik)

Editor : Eko Hidayat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *