2 Pelaku Curanmor Berserta Penadahnya, Diringkus Reskrim Polsek Balongpanggang

Gresik, Ja-Pos News – Pelaku pencurian kendaraan bermotor berhasil ditangkap anggota Reskrim Polsek Balongpanggang, Jumat (23/8/19).

Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus mengatakan, ketiga pelaku yang ditangkap masing-masing berinisial L (39), S (38) dan M (55) berperan sebagai penadah hasil curiannya.

AKP Tulus menerangkan, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat pada pukul 07.30 WIB yang diterima SPKT Polsek Balongpanggang, Gresik.

“Atas informasi tersebut, Kanit Reskrim bersama anggota mendatangi TKP dan salah satu pelaku yang berinisial L sudah berhasil di amankan warga yang berinisial L sedangan pelaku lainnya yang berinisial S melarikan diri dengan membawa sepeda motor hasil curian.

Lanjut AKP Tulus, dalam pengejaran itu pelaku lainnya yang membawa BB sepeda motor hasil curian dalam pencarian, pelaku yang berinsial S membawa kabur sepeda motor dan Kanit Reskrim bersama anggotanya berhasil memancing posisi keberadaan pelaku dan akhirnya berhasil menangkap pelaku di area musholla terminal Benowo Surabaya, namun BB sepeda motor ternyata sudah di jual kepada penadah berinsial M, warga Dusun Karangpilang Desa Ngampel Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. selanjutnya, penadah M kita ajak untuk menunjukan BB motor dan ternyata motor tersebut yang di simpan di daerah Lamongan.

Sedangkan ronjot sepeda motor di simpan dimakam Desa Tanah Landean, akhirnya pelaku berikut Barang buktinya Sepeda Motor Honda Mega Pro dengan No-Pol S 64XX XG diamankan ke Mapolsek Balongpanggang Untuk dilakukan pemeriksaan dan proses Sidik lebih lanjut, Ungkapnya.

Ia menuturkan, peristiwa pencurian dengan pemberatan itu terjadi pada hari Jumat (23/8/19) sekitar pukul 07.30 WIB di depan tempat penyimpanan pupuk milik Karim Dusun Tanggulangin Desa Ganggang Kecamatan Balong panggang Kabupaten Gresik, pasca kejadian itu, korban bernama Karno melaporkan ke Polsek Balong panggang, Gresik.

Akibat perbuatannya 2 pelaku dijerat pasal 363 ayat 4e KUHPidana dan 1 pelaku di jerat pasal 480 KUHPidana, Ujar Kapolsek Balongpanggang. (Firmansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *