Wawan Warga Maron-Probolinggo, Nyonyor Dihajar Masa Balongsari

Surabaya, Ja-Pos – News, Reskrim Polsek Tandes surabaya telah ungkap perkara curat, curanmor R2 (roda dua) yang terjadi di tempat parkir pasar Balongsari Kelurahan Balongsari Kecamatan Tandes, pada hari senin tanggal 14 Oktober 2019.

Tersangka Wawan (47) Warga Dusun Asem RT 19 RW 04 Desa Gading Kulon Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, yang melakukan pencurian kendaraan motor milik koban Sumaryono yang sedang diparkir dan ditinggal berbelanja ke pasar Balongsari.

Kronologi kejadiannya, pada hari Senin (14/10/2019) sekitar pukul 04.00 Wib korban hendak belanja ke pasar Balongsari dengan memakai sepeda motor merk Honda Supra X 125 NoPol L 6992 RL.

Sesampainya dipasar, sepeda motor diparkir di tempat parkir dan dikunci setir untuk pengamananya, sedangkan tempat parkir di jaga oleh juru parkir pasar Balongsari.

Saat korban keluar dari pasar ternyata ditempat parkir sepeda motor sudah ramai orang dan ada beberapa Polisi yang datang di tempat parkir. Diketahui ternyata sepeda motor korban telah di ambil atau dicuri oleh pelaku.

Saat itu korban ditanya oleh petugas Polisi dan korban membenarkan bahwa sepeda motor yang dicuri miliknya. “Selanjutnya, korban telah mengetahui bahwa pelaku pencurian telah ditangkap oleh masa dan Polisi, yang lagi Patroli dengan keadaan pelaku nyonyor mengalami luka luka lebam di mukanya.” Ungkap Kapolsek Tandes Kompol H. Kusminto, SH

Akhirnya korban dan saksi dibawa Polisi ke Polsek Tandes untuk membuat Laporan Polisi, sedangkan pelakunya dibawa ke RS. Muji Rahayu dan RS. Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan dan pengobatan.

Atas kejadian itu, Polsek tandes berhasil mengamankan (BB) Barang Bukti berupa Satu unit sepeda motor merk Honda Supra X 125 NF 125 TR, warna hitam, tahun 2010, No. Pol. L 6992 RL. Satu buah tas selempang warna hitam yang berisi empat anak kunci T dan satu kunci pas.” Tegas Kompol H. Kusminto, SH.

Terduga pelaku dan barang bukti curian kini sudah diamankan ke Polsek Matuari kemudian diserahkan ke Sat Reskrim Polres Bitung untuk di proses lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku, yakni pasal 365 KUHP subsider pasal 363 KUHP lebih subsider pasal 362 Jo pasal 55 KUHP.

Kini perbuatan pelaku terjerat Pasal 363 Jo. Pasal 365 KUHP sesuai dengan hukum yang berlaku. (Fir/Ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *