Senam Aerobik Sangat Digandrungi Warga Kali Kendal, Khususnya Kaum Hawa

Surabaya, JA-Pos News –Senam aerobik merupakan kegiatan olah raga yang memiliki banyak manfaat untuk membugarkan badan, kegiatan olah raga ini sangat digemari oleh kaum hawa dan tetapi juga kaum pria.

Memiliki bentuk tubuh ideal merupakan impian bagi setiap wanita. Maka tidak heran jika untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal mereka para kaum hawa rela melakukan berbagai cara, seperti membatasi asupan kalori yang masuk kedalam tubuh dan juga salah satunya senam aerobik.

Menurut Nindi salah satu instruktur senam memaparkan, “Senam aerobik merupakan salah satu latihan kardio yang sangat efektif untuk membakar lemak tubuh. Selain dapat membantu menurunkan berat badan, senam aerobik sangat baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dari aktivitas aerobik itulah kita bisa mendapatkan kebugaran didalam tubuh kita.”

Senam aerobik diawali dengan gerakan pemanasan diiringi lagu yang diputar yaitu campuran lagu dangdut memasuki gerakan inti, tempo gerakan semakin cepat ditambah musik dangdut koplo yang semakin membuat semangat serta berkeringat, terang Nindi.

Gerakan senam aerobik dilanjutkan dengan pendinginan, gerakan yang cukup unik untuk sebuah pendinginan, yaitu merupakan gerakan pengencangan bagian tubuh bagian bawah ibu-ibu, namun masih dengan musik yang bertempo cepat, urainya.

Utami selaku ketua Tim pengerak pecinta senam aerobik berharap dengan kegiatan senam yang rutin digelar seminggu satu kali warga Dukuh kalikendal menjadi semakin sehat. Tak hanya itu, akan terjalin kekompakan antar warga sehingga tercipta Guyup dalam meningkatkan kerukunan dalam bermasyarakat dan juga sebagai ajang terjalinnya tali silaturahmi.

“Semoga dengan adanya kegiatan rutin di desa ini bisa membuat warga Desa Dukuh kali kendal semakin kompak, saling menjaga dan selalu terjaga khususnya dalam aspek kesehatan karena kesehatan adalah anugerah bagi setiap makhluk yang harus dijaga serta disyukuri,” pungkas ketua senam itu.

Yati sebagai peserta pemula senam aerobik mengatakan, “hebatnya ibu-ibu ini dapat dengan mudah mengikuti gerakan pendingan, sedangkan para pemula mungkin terasa sulit dan hampir tidak bisa mengikuti instruktur, tetapi degan adanya dorongan semangat ditambah adanya asupan jamu yang dibeli sebelum memasuki lapangan senam, gerakan-gerakan senam itu sesungguhnya sangat mudah dan menyenangkan.”

Perlu diketahui, Para ibu-ibu Desa Dukuh Kali Kendal Kelurahan Pradah Kali Kendal Kecamatan Dukuh Pakis sangat semangat, walaupun kegiatan senam aerobik tersebut bertempatkan di halaman depan rumah warga Dukuh Kali Kendal, yang rutin diadakan setiap hari Selasa malam pukul 19:00 WIB hingga selesai. (Arik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *