SDN Pradah Peringati Hari maulid Nabi Bersama Wali Murid

Surabaya, JA-POS NEWS ,-Surabaya Dalam rangka memperingati maulid nabi muhammad SAW Tahun 1441 H SDN pradah Kali kendal kelurahan Pradah kec .Dukuh pakis Kota surabaya, mengadakan kegiatan Relegi yang dilaksanakan pada hari jumat ( 8/11/2019) dihalaman SDN Pradah .

Acara kegiatan tersebut diikuti oleh peserta didik dari murid kelas 1 sampai kelas 6 dan seluruh guru pendidik beserta staf.

Kegiatan maulid nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan dengan adanya sholawatan dengan diiringi alat musik banjari yg di mainkan oleh murid -murid SDN itu sendiri tujuan supaya anak – anak didik SD Negri pràdah menjadikan nabi Muhammad sebagai suri tauladan yang baik dalam kehidupan sehari – hari.

Kepala Sekolah SDN Pradah Sunaryo S.pd. Mengatakan, ”Bahwa kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun dalam rangka meningkatkan kecintaan dan pemahaman anak – anak didik tentang Nabi Muhammad SAW.Sebagai suri teladan maupun panutan buat kehidupan sehari hari.”

“Melalui peringatan maulid nabi besar Muhammad saw kita tingkatkan semangat belajar dan beramal kebajikan demi mencapai ridho ilahi,”Katanya.

Dalam peringatan maulid nabi Muhammad SAW anak-anak dan orang tua murid sangat antusias mendukung dan juga hadir mengikuti dalam kegiatan acara ini.

Lailatul Qoimah S.Pd.I selaku guru pembimbing memaparkan dengan adanya acara maulid Nabi selain meningkatkan ketakwaan , keimanan dan kecintaan terhadap Nabi bimbingan terhadap anak juga di perhatikan dan jangan lupakan pula bahwa anak harus memiliki keteladanan yang sempurna dalam hal akhlak, ibadah, dan kehidupan. Maka keteladanan yang utama untuk anak muslim adalah baginda Rasulullah Muhammad SAW nabi akhir zaman yang begitu istimewa.

Jadi lengkap apa yang ada di diri Nabi Muhammad SAW untuk kita teladani, dalam perayaan maulid kali ini sifat nabi yang perlu diteladani disingkat menjadi CEPAT yaitu Fatonah, Amanah, Siddiq, dan Tabligh.

“sehingga anak bisa mengenal riwayat atau sejarah nabi Muhammad saw ketauladannya dengan Akhlak Budi pekerti keimanan dan ketaqwaan kepada yang maha kuasa yang di lakukan di dalam kehidupan sehari-hari maupun di sekolah anak bisa menghormati “tuturnya

“Kegiatan ini bisa terselenggara oleh kerjasama orang tua murid bersama sekolah serta para guru-guru sehingga bisa terselenggara gelar acara maulid nabi di sekolah.

” Kepala sekolah SDN Pradah Sunaryo S.Pd bersama Ana ngayuti S.Pd. M.Pd. selaku guru pembina juga mengucapkan banyak terima kasih kepada orang tua murid yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini harapan kedepannya ini bisa lebih baik lagi dengan adanya kegiatan ini anak bisa belajar memberi salam yang baik ke pada guru, orang tua, dan juga sesama teman sehingga bisa tercipta rasa saling hormat dan menghormati dan saling menghargai juga bisa belajar beramal sesuai Akhlakul Karimah yang telah di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW Tutupnya.(Arik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *