33 Anggota Fordess Sinau Bareng di Event Workshop Instagram Marketing for Wedding Industry

Surabaya, JA-Pos News – Melaksanakan acara resepsi pernikahan merupakan urusan besar yang melibatkan banyak orang, produk, perencanaan, dan persiapan yang matang.

Menghadapi persaingan pemasaran bisnis industri pernikahan di era digital ini, Forum Dekorasi Surabaya dan Sekitarnya (Fordess) sinau bareng dengan mengadakan event Workshop Instagram Marketing for Wedding Industry yang bertempatkan di Fave Mex Hotel Jalan Pregolan No. 1-5 Tegalsari – Surabaya dan turut dihadiri seluruh anggota yang tersebar di Jawa Timur.

Dengan menghadirkan pemateri Instagram, Latief Setiawan diharapkan 33 anggota didalam Fordess dapat meningkatkan pemasaran lewat Instagram setelah menerima dan menyerap materi dalam Workshop tersebut.

 

Foto : Novianto Wibowo (kiri) dan Sulton (kanan)

Selaku Ketua Fordess (Sulton) mengungkapkan, Fordess mengadakan agenda ini gunanya untuk meningkatkan kinerja pemasaran lewat Instagram, karena Instagram adalah media sosail yang paling terlibat dan sangat cocok untuk layanan yang visual dan inspiratif, yang berarti Instagram adalah sumber daya yang luar biasa untuk industri pernikahan saat ini, juga dapat membantu Vendor untuk mendapatkan hasil yang dibutuhkan untuk menjangkau lebih banyak klien dengan tepat, follower meningkat dengan harga pemasaran yang maksimal.

Karena di era Milenial ini banyak peminat dekorasi yang melihat hasil kerja kita melalui Instagram, tinggal bagaimana kita membuat konsumen agar memilih Vendor kita berada di atas Vendor orang lain dengan kesadaran yang mengesankan dan kepercayaan.

“Tujuannya kita mengadakan mengadakan event Workshop Instagram Marketing for Wedding Industry ini, supaya kita lebih mendalami segi peningkatan pemasaran lewat Instagram. Segala sesuatu tentang pernikahan harus mengesankan secara estetis, jadi masuk akal jika bisnis pernikahan memiliki akun Instagram untuk berkomunikasi secara visual dengan pelanggan. Namun pemasaran Instagram memerlukan sedikit lebih banyak pengetahuan daripada dasar-dasar filter dan mengikuti event ini,” papar Sulton disela-sela acara makan siang, pada Selasa (26/11/2019).

Misi kita di Fordess dan para pelaku Dekorasi Wedding gara lebih aktif memasarkan lewat Instagram. Jika kita ingin menarik perhatian calon pengantin, jangan hanya duduk diam di sana, keluar dan temukan mereka, serta ikuti pesaing Anda juga untuk mengawasi apa yang mereka tawarkan dalam setiap kompetisi bisnis yang mereka jalankan. Lanjut Ketua Fordess.

Ketua panita penyelenggara, Novianto Wibowo yang juga akrab disapa Novian menambahkan, Fordess sendiri sangat selektif dalam menerima anggota baru. Hal itu dilakukan agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pesta wedding yang tidak memuaskan hingga membuat adanya komplin dari pemakai jasa.

Semetara untuk syarat menjadi anggota Fordess adalah, sudah berkecimpung di dunia Dekor selama 1 tahun, Punya proferti dan sumber daya manusia serta armada. “Karena saat ini banyak dekor yang hanya punya nama saja namun lainnya memakai milik orang lain,” tutup Novian.

Penulis : Eko Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *