Gresik Bakal Memiliki Perda Penanggulangan HIV AIDS

Gresik, JA-Pos News –Catur Dadang selaku Anggota Dewan Kabupaten Gresik dari komisi III melakukan publik hearing (dengar pendapat) terkait Raperda tentang penanggulangan HIV dan AIDS. Minggu (1/12) malam di Pom bensin Driyorejo.

Dimana inti dari kegiatan publik hearing tersebut adalah menyerap aspirasi dan pendapat masyarakat Kabupaten Gresik sebagai masukan untuk rancangan peraturan daerah inisiatif DPRD. “Ungkap Catur Dadang saat dikonfirmasi sebelum acara publik hearing dimulai.”

Narasumber dalam acara publik hearing (dengar pendapat) yang dilakukan oleh Catur Dadang tersebut yakni Dr. Yufida (dokter umum Puskesmas Driyorejo) bersama Jumila dan moderator dipandu oleh Wiwit pengurus DPAC Nasdem Gresik.

Mengenai pandangan Raperda tentang penanggulangan HIV dan AIDS, Dr. Yufida menyampaikan bahwa “Kebetulan di Puskesmas Driyorejo ada pelayanan PDP (pendampingan dan pengobatan) terhadap pengidap penyakit HIV dan AIDS, dan di Kabupaten Gresik ada 7 puskesmas yang siap pelayanan tersebut, kata Dr. Yufida

“Lebih lanjut Dr. Yufida berharap diskusi malam ini supaya ada masukan dari masyarakat terkait HIV AIDS sebagai mana dipaparkan dalam aturan yang disampaikan oleh anggota DPRD.” Ungkapnya. (Iwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *