Pelantikan dan Pembinaan RT,RW Terpilih yang Baru

Surabaya, JA-Pos News,Setelah diketahui bersama bahwa pemilihan ketua rukun tetangga (RT), rukun warga (RW), dan lembaga pemberdayaan masyarakat kelurahan (LPMK) di Surabaya mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Kota Surabaya No 4 Tahun 2017 tentang Pedoman Pembentukan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, Rukun Warga dan Rukun Tetangga.

Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan, penyelenggaraan pembangunan pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat di kelurahan yang juga termasuk desa. Di RT dan RW lah segala permasalahan timbul, baik data dan juga informasi dari masyarakat berada. Dengan demikian begitu berat dan pentingnya tugas serta peran dari RT ataupun RW.

Camat Dukuh Pakis (Iin Trisno ningseh S.STP MSI) sambutannya, mengucapkan selamat atas dilantiknya RW dan RT yang terpilih. berharap kepada ketua RW yang dilantik jadikan amanah ini sebagai Jembatan, Karena RW merupakan Tulang punggung bagi masyarakat dalam rangka pelayanan publik. Kedepan RT dan RW di harapkan saling bersenergi dalam berkomunikasi dengan baik, dari komunikasi itulah terbangun koorndinasi yang dapat terukur. Ungkapnya

Kanti Budiarti S.SOS M.si selaku Kabag pemerintahan kota Surabaya menghimbau Ketua RT dan RW juga harus melakukan koordinasi dan sinergitas. Bukan hanya dengan lurah atau kepala desa, tetapi juga sesama RT, RW dan LPMK juga dengan lembaga kemasyarakatan atau pemangku kepentingan lainnya yang ada di kelurahan masing-masing.

“Dengan cara ini masyarakat akan lebih mudah bergerak untuk mendukung aktif terhadap program-program yang dilaksanakan, baik itu program pemerintah maupun swadaya murni masyarakat itu sendiri,” ungkapnya

Walaupun dalam bertugas baik RT maupun RW belum mendapatkan imbalan apa – apa, tapi terlihat begitu semangatnya para Ketua RT dan RW terpilih ini dalam mengemban amanat dari warga dan penyampaian informasi dari pemerintah kota

Moch H. Hanjaya selaku LPMK yang baru terpilih berharap bisa bersinergi dengan RT dan RW untuk menjadikan wilayah kelurahan pradah menjadi lebih baik, sebagai mitra masyarakat Kelurahan pradah kali kendal yg akan berusaha mewujudkan masyarakat yang bergotong royong, dan juga akan mengawal program program dari RT dan RW guna mewujudkan atau memeratakan pembangunan untuk menjadikan wilayah kelurahan pradah kali Kendal yg lebih baik ungkapnya.

Kapolsek Dukuh Pakis (Sugihartoyo SH. MH) Babinsa, Bimaspol (Eko) , Satpol PP, Kejaksaan, Dispenduk, Lurah Pradah (Hajar Sulistyono S.Sos M.si) linmas menghadiri pelantikan. “ketua LPMK, RW dan RT berjumlah 194 orang yang dilantik se-Kecamatan Dukuh pakis pada senin malam (9/12) di dalam ruang aula kecamatan. para pengurus RT dan RW terpilih serta para tamu undangan tetap bersemangat mengikuti acara pelantikan tersebut sampai selesai. Pelantikan langsung dikukuhkan oleh Camat Dukuh Pakis Pelantikan dan pembinaan pemilihan terlaksana dengan keadaan aman lancar dan kondusif (Arik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *