Polres Gresik Tetap Lakukan Pengamanan Perayaan Natal Aman dan Kondusif

Gresik, JA-Pos – News, Pengamanan perayaan Natal bagi saudara Nasrani telah usai sudah dengan aman dan lancar walaupun ada sebagian yang masih merayakan sampai saat ini tetap terjaga oleh Polres Gresik dan Polsek jajaran. Kamis (26/12/2019)

Namun hal itu tidak menyurutkan semangat personil Polres Gresik dalam Operasi Kemanusiaan Lilin dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan dalam menyambut tahun baru Masehi 2020. Kegiatan Patroli terus digalakkan oleh Polres Gresik dan Polsek Jajaran.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan sebagai antisipasi untuk menekan angka kriminalitas menjelang perayaan Tahun Baru 2020 yang dikuatirkan meningkat dibanding hari biasa. Selain itu kegiatan Patroli tersebut adalah bentuk serius Polres Gresik untuk memberikan dan mewujudkan keamanan ketertiban masyarakat yang kondusif kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Gresik juga berharap untuk seluruh para personil yang berjaga agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan memahami hakekat penugasan. ” Kita juga mengingatkan kepada anggota personil yang sedang berjaga untuk tetap waspada dan siap siaga, karena diakhir tahun seperti ini kriminalitas meningkat ” tutur Kapolres Teladan Jawa Timur

“Telah dipersiapkan sejumlah personil gabungan ada Polisi, TNI , Satpol PP , kesehatan , Dishub dan mitra Polri lainnya  di sejumlah titik titik kerawanan baik rawan macet, rawan keramaian dan rawan kriminal serta himbauan kepada masyarakat untuk tidak merayakan Tahun Baru 2020 secara berlebihan ,” kata AKBP Kusworo Wibowo, SH,SIK,MSi

“Prinsipnya pengamanan tiap tahun kita lakukan tidak ada yang baru. Artinya ini adalah operasi lilin adalah operasi kemanusian. Semua , TNI – Polri jaga, dibantu pemerintah dan masyarakat,” Pungkasnya.(Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *