Satreskrim Polres Gresik Menangkap 2 Pelaku Mucikari, Prostitusi Berkedok Warung Kopi

Gresik, JA-Pos – News,Anggota Satreskrim polres gresik menangkap dua pelaku tindak pidana prostitusi yang diperdagangkan oleh mucikari di suatu tempat warung kopi dengan berbeda lokasi Kec. Cerme dan Kec. Dukun Kab. Gresik. Jumat (24/1/2020)

Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, SIK., M.si didampingi Kasat Reskrim AKP Panji Pratistha Wijaya, SH., SIK dan Ketua MUI Kab. Gresik saat melaksanakan pers releas ungkap kasus prostitusi di halaman Mako Polres Gresik Jalan. Basuki Rahmad 22 Gresik.

Ke dua pelaku mucikari yang di amankan Satreskrim polres gresik yakni HR (49)Th. Asal Mojokerto dan KN alias WT (51)Th. Asal Dsn. Tlogo Rt. 005 Rw. 001 Ds. Dumpil Kec. Dukuhseti Kab. Pati Jawa Tengah atau Ds. Mbulangan Kec. Dukun Kab. Gresik.

Terbongkarnya kasus prostitusi di wilayah hukum kabupaten gresik pada tanggal 17 hingga 18 Januari 2020. Anggota opsnal reskrim polres gresik melaksanakan giat patroli, mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi prostitusi yang di perdagangkan oleh mucikari tersangka HR warung kopi Kec. Cerme dan untuk tersangka KN alias WT di warung kopi milik Zuber yang tanpa ijin pemilik warung, sudah dipasrahkan dan dikelolahnya selama satu tahun. Alamat di Ds. Mbulangan Kec. Dukun Kab. Gresik kemudian setelah dilakukan penyelidikan ternyata benar. Petugas kepolisian polres gresik mengamankan ke dua pelaku.” Ungkap Wakapolres Gresik

Dengan modus tersangka prostitusi yang diperdagangkan mucikari pelaku. Tamu mencari wanita penghibur saat mendatangi warung kopi, selanjutnya oleh pelaku tamu tersebut disuruh memilih atau mengobrol langsung dengan Wanita Tuna Susila (WTS) yang saat itu ada di dalam warung kopi dan tamu tersebut berkata “masuk mbak”, kemudian antara tamu dan WTS melakukan kesepakatan dan masuk menuju kamar yang ada di belakang untuk melakukan prostitusi di dalam warung kopi tersebut.

Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, SIK., M.si dan Kasat Reskrim AKP Panji Pratistha Wijaya, SH., SIK berhasil menyita Barang Bukti (BB) dari tersangka HR Dua buku catatan, Sprai dan Uang sebesar 100.000 (Seratus Ribu Rupiah) untuk tersangka KN alias WT Satu buah Sprai tempat tidur warna pink dan ungu bermotif hello Kity, Satu buah tissue bekas merk PASSEO yang sudah dipakai dan Uang sebesar Rp. 120.000 (Seratus Dua Puluh Ribu Rupiah).

“Untuk mempertanggung jawab atas perbuatan ke dua tersangka dijerat Pasal 296 dan 506 KUHPidana. Barang siapa yang pencahariannya atau kebiasaannya yaitu dengan sengaja mengadakan atau memudahkan perbuatan cabul dengan orang lain pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun 4 (empat) bulan. Barang siapa sebagai mucikari mengambil untung dari pelacur perempuan dengan penjara paling lama 1 (satu) tahun.” Papar Wakapolres Gresik. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *