DLH Kabupaten Gresik dan ASBAG, Menggelar Program Pekan Sedekah Sampah

Gresik, JA-Pos – News,Dengan cara mengurangi sampah non organik, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gresik memiliki program Pekan Sedekah Sampah (PEDAS). Kamis (6/2/2020)

Kepala Seksi Pengelolahan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik Drs. Umaya mengatakan bahwa adanya Asosiasi Bank Sampah Gresik (ASBAG) untuk mempermudah membantu edukasi mengelolahan sampah non organik seperti botol-botol plastik dan kertas dan lain-lainya.

“Lanjut” bagi masyarakat gresik yang mengumpulkan sampah untuk dapat didaur ulang. Sehingga bisa mengurangi pembuangan sampah secara sembarangan.” pungkas Drs. Umaya

Siti Fitriah selaku Ketua Asosiasi Bank Sampah Gresik (ASBAG) pekan sedekah sampah, ini merupakan yang kedua kali dimulai tahun 2019, untuk memperingati hari peduli sampah nasional dirayakan 21 februari 2020, di tahun yang ke dua ini masih mengagendakan karena evaluasi di tahun kemarin, antusias persertanya dari instansi pemerintah, sekolahan dan desa/kelurahan se kecamatan gresik dan kebomas serta masyarakat umum banyak yang berminat tinggi untuk mengikuti pekan sedekah sampah.

Dengan harapannya pekan sedekah sampah ini adalah menjadi momen motivasi disaat sampah itu sendiri menjadi problema di kabupaten gresik dan semakin memberi edukasi untuk mensukseskan gerakan nasional pilah sampah dari rumah.” papar Siti Fitriah

Bahkan dari SMP Darul Islam Gresik yang sangat antusias memberikan sampah botol plastik bekas menyampaikan ke awak media,” saya secara pribadi cukup senang karena memang saat ini banyak sampah-sampah yang terbuang secara percuma, dengan adanya Pekan Sedekah Sampah (PEDAS) sangat mendukung karena botol-botol plastik dan kertas bisa didaur ulang.” pungkas Arya Baskara. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *