As SDM Kapolri Bersama Kapolda Jatim Resmikan Gedung Assessment Center Polda Jatim

Gresik, JA-Pos – News,Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen. Pol. Prof Dr. Eko Indra Heri S didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. Meresmikan gedung Assessment Center di Mapolda Jatim, jalan Raya Ahmad Yani Surabaya.

Peresmian Gedung Assessment Center Polda Jatim dihadiri pula Waka Polda Jatim Brigjen Pol Djamaludin, Irwasda Polda Jatim, Kabag PenKompeten Robinkar SSDM Polri, Assessor utama Kombes Pol Boro Windu Danandito, Karo SDM Polda Jatim beserta Para PJU Polda Jatim, Kabag Binkar Biro SDM Polda Jatim, Kasubbag renprog Asessment Center, Para Asesor Polda Jatim.

Selain meresmikan Gedung, kedatangan As Kapolri SDM dan Kapolda Jatim juga memberikan santunan kepada puluhan yatim piatu.

Dalam sambutannya, Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen. Pol.Prof Dr. Eko Indra Heri mengatakan, ini adalah kebanggaan tersendiri dapat meresmikan gedung Assessment Centre Polda Jatim.

” Saya sekaligus menyampaikan bahwa Kapolri memberikan apresiasi terkait program Presiden agar disiapkan SDM yang unggul Indonesia maju,” tuturnya. Jum’at (07/02/2020).

Menurut Irjen. Pol.Prof Dr. Eko, mereka tak jarang memiliki kepandaian dalam bidang ITE, juga ketergantungan alat komunikasi berupa HP ini juga termasuk generasi sebelum Milenial.

” Sebagai generasi Melenial ini dengan dunianya ITE juga memiliki kelemahan, diantaranya terkait berkomunikasi secara langsung, tanpa via WA dan sebagainya. Karena tanpa menggunakan ITE, kaum melenial merasakan tertinggal. Semua terbiasa dengan ITE dan jika tidak menggunakannya maka akan merasa ketinggalan. Sehingga ada ketergantungan akan dirasakan tanpa menggunakan ITE,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan menambahkan dalam sambutannya, Gedung Assessment Center tersebut sebagai wujud implementasi kebijakan Presiden RI SDM UNGGUL INDONESIA MAJU.
Dalam kebijakan bapak Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. Yang pertama mewujudkan SDM UNGGUL Yang dilaksanakan sesuai penjabaran program 1 yaitu mewujudkan Pembinaan karier yang berbasis meritokrasi dan kompetensi.

Kapolda Jatim berharap dengan adanya gedung Assessment Center Pembinaan SDM Polda Jatim lebih baik lagi mampu memberikan kontribusi positif bahwa untuk menempatkan personil harus sesuai dengan kompetensinya sehingga bisa berkinerja baik untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri

Peresmian Gedung Assessment Center Polda Jatim ditandai dengan pengguntingan pita oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen. Pol. Prof Dr. Eko Indra Heri S didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dilanjutkan penandatanganan prasasti dan pengecekan gedung Assessment Center Polda Jatim.

Perlu diketahui assessment center Polda Jatim Akan bekerjasama dengan dinas intansi dan pemprov maupun pemkab untuk menindaklanjuti PP 60 tahun 2016 tentang jenis dan tarif atas PNBP yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia maka mulai tahun 2017 tarif yang berlaku atas pelaksanaan kerjasama Polri dengan instansi/lembaga bidang assessment center. Sehingga Akan meningkatkan Pendapatan negara.(Fir/Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *