Spesialis Pencuri Mesin Diesel Traktor Dibekuk Unit Reskrim Polsek Dukun

Gresik, JA-Pos – News,Unit Reskrim Polsek Dukun telah melakukan ungkap kasus tindak pidana pencurian hilangnya 2 unit Mesin Diesel Traktor merek kubota 1RD, yang sebelumnya di letakkan didepan rumah korban di pinggir jalan Desa Petiyentunggal Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik yang jaraknya saling berdekatan . Jumat (28/02/2020)

Dengan adanya kejadian tersebut, mariyanto korban langsung melapor ke Polsek Dukun. Kemudian oleh anggota Polsek Dukun Kanit Reskrim Bripka Reza Wahyu Winas bersama jajaran langsung melakukan penyelidikan.

Mengetahui ciri-ciri pelaku, tidak butuh waktu lama Kanit Reskrim Bripka Reza Wahyu Winas mengamankan ke tiga pelaku bernama Mat Sholikin (33)Th, warga Desa Mayongtengah Kecamatan  Karangbinangun Kabupaten Lamongan. Trio Dimas Maulana (16)Th, asal Desa bogobabadan Kecamatan  Karangbinangun Kabupaten Lamongan. Suprapto (39)Th, warga Desa Lukrejo Kecamatan Kalitengah Kabupaten lamongan.

“Kedua pelaku telah melakukan aksinya di 30 TKP (Tempat Kejadian Perkara). Pelaku tergolong nekat meskipun jarak berdekatan, Mat sholikin yang bekerja serabutan ini juga pernah keluar masuk penjara tidak membuatnya jera.” ungkap Kanit Reskrim

Barang hasil curian tersebut di jual kepada Suprapto selaku penadah yang saat ini sudah di tangkap oleh Kanit Reskrim Polsek Dukun Bripka Reza Wahyu Winas berserta jajaranya.

Dari tangan ketiga tersangka petugas kepolisian  mengamankan 19 (sembilan belas) unit mesin diesel merek kubota, 7 (tujuh) unit pompa air atau keongan, Sarung dan karpet sebagai alat penutup, serta 1 (satu) unit Sepeda Motor Vario Nopol S-2862-MD.

Untuk mempertanggung jawab atas perbuatanya, ketiga tersangka di jerat dengan pasal 363 KUHP dan pasal 480 KUHP,” tambahnya.(Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *