Polres Gresik Mengamankan Tiga Tersangka Pengroyokan

Gresik,JA-Pos News,-Kapolsek Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH Mengelar Konferensi Pers dilaksanakan di halaman Mako Polres Gresik terkait penganiayaan yang terjadi di wilayah hukum Kabupaten Gresik. Senin (23/03/2020).

Anggota Reskrim Polres Gresik berhasil mengamankan tiga tersangka pengeroyokan yang terjadi di tiga (TKP) Tempat Kejadian Perkara, yaitu di Suci Manyar dan KIG Buncob Kebomas Gresik, Pinggir Jalan Notoprayitno Kecamatan Kebomas, Simpang 3 (tiga) Panglima Sudirman Kebomas.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH.,SIK.,MH mengatakan berawal dari informasi korban yang mana korban sedang melintas di jalan kemudian didatangi oleh sekelompok sepeda motor, tanpa bertanya dan berdiskusi terlebih dahulu langsung pelaku melakukan penganiyayaan.” Ungkapnya

Korban ada yang dipukul dan di tendang juga dipukul dengan senjata tajam berupa celurit maupun benda keras berupa paving dll. Dari kejadian itu Anggota Reskrim Polres Gresik gabunggan dengan Polsek melakukan kegiatan penyelidikan.

Dan didapatkan satu tersangka kemudian berkembang ke tersangka lainnya hingga mengamankan tiga tersangka. Pelaku berjumlah 11 (sebelas) orang yang berasil diamankan 3 (tiga) orang yakni Aico (21), Yovi (19), Agung (16). Selanjutnya 8 (delapan) orang pelaku kini masih dalam DPO (Daftar Pencarian Orang).

Untuk korban penganiayaan Fathur Roziqin (22) warga Jalan Usman Sadar 8C – 23 RT 4 / RW 2 Kelurahan Karangturi Kecamatan Gresik. Kini korban mengalami luka di kepala dan ditangannya.

Dari hasil penangkap ke tiga pelaku Aggota Reskrim Polres Gresik menyita barang bukti berupa 1 (satu) buah benda keras paving, 2 (dua) yunit sepeda motor Vixion warna merah dan sepeda motor Beat warna biru putih, Kaos warna Hitam serta masker.

“Barang siapa dengan terang – teranggan dan secara bersama – sama menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang mengakibatkan luka berat sebagai mana dimaksud dalam Pasal 170 KUHP dengan ancaman paling lama 7 (tujuh) tahun penjara.” Tegas Kapolres Gresik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *