Rutan kelas ll B Cerme Gresik Mengantisipasi Penyebaran Covid-19

Gresik, JA-Pos – News,Rumah tahanan (Rutan) kelas II B Cerme, Kabupaten Gresik melakukan sejumlah pembenahan. Saat mengatasi virus Corona atau Covid-19. Senin (23/3/2020)

Ketua KPR Zulfikar mengatakan saat ditemui Awak media. Salah satu program yang perlu diwujudkan dalam mengatasi covid-19 yang ada di dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP) di Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Cerme Kabupaten Gresik untuk sementara ditutup dulu para tamu yang hendak membesuk.

“Demi kewaspadaan adanya virus Corona, sementara dijadwalkan kurang lebih 7 hari kedepan dan menunggu keputusan dari atasan untuk membuka kembali bagi para tamu pengunjung tahanan. Mengantisipasi menghindari virus Corona atau Covid -19.” Tuturnya

Pria yang pernah bertugas di lapas medaeng Surabaya ini menambahkan. Lembaga Permasyarakatan (LP) Klas II B Cerme Gresik kini sudah mengambil sejumlah kebijakan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Di samping itu Ketua KPR Zulfikar juga telah melakukan sosialiasi pada warga binaan tentang virus Corona, melakukan kerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan kabupaten Gersik. Serta terus mengimbau pada warga binaan agar bisa selalu dalam menjaga kebersihan.” Jelas Zulfikar

Di sisi lain, Ketua KPR Zulfikar, menghimbau bagi narapidana harus selalu membersihkan kamar dan pakaian kotor, harus selalu memakai masker bila keluar dari kamar dan harus cuci tangan memakai Hand Sanitiser,” Pungkasnya. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *