Kapolres Gresik Bersama Tim Gabungan Membubarkan Kerumuna Massa, Cegah Penyebaran Covid-19

Gresik, Ja-Pos – News, Jawa timur sudah di tetapkan sebagai wilayah darurat virus Corona atau Covid-19. Dengan pencegahan penyebaran virus Corona tersebut di lakukan oleh 3 (tiga) Pilar yang ada di wilayah Kabupaten Gresik. Senin (23/03/2020)

Seperti yang dilakukan aparat gabungan dari Polres Gresik bersama Dandim 0817 dan Satuan Gugus Pencegahan virus Corona Pemkab gresik serta Satpol PP. Mendatangi setiap warung kopi di kerumunan warga.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH.,SIK.,MH memberi himbauan ke setiap pengunjung warung kopi agar membubarkan diri, untuk saat ini kembali ke rumah masing – masing agar mencegah Covid-19.

“Nongkrong atau kumpul – kumpul adalah metode penularan virus Corona yang paling mudah, sehingga pencegahan dengan baik berdiam diri dirumah.” Jelas Kapolres Gresik

Sejumlah warung dan tempat nongkrong di wilyah Gresik sudah terpantau tidak seperti biasanya, dan masyarakat sudah memahami bahwa penularan Covid-19 bisa terjadi jika ada berkumpul – kumpul.

“Nah, yang belum tau ini kita himbau untuk pulang kerumah masing – masing dan menghidari dari krumunan massa, berharap dengan sosial distancing atau menjaga jarak, mampu mencegah penularan virus Corona. Terutamanya di wilayah Gresik.” Kata AKBP Kusworo

Upaya pembubaran massa akan terus dilakukan hingga pandemi dinyatakan selesai. Bagi masyarakat yang berani melawan petugas dapat dikenakan Pasal 212 dengan ancaman hukuman 1 (satu) tahun penjara.

“Dalam giat 3 (tiga) pilar ini manfaatnya untuk masyarakat gresik, kita saling menginggatkan karna berdiam diri menghidari dari virus Corona, dan kami berjuang untuk indonesia.” Imbuhnya. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *