Kapolres Gresik AKBP Kusworo Membuat Dapur Umum Bagi Warga Terdampak Covid-19

Gresik, JA-Pos News, Dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan bagi warga yang terdampak Covid-19. Polda Jatim bergerak cepat untuk antisipasi dengan membuat dapur umum bagi masyarakat. Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH menyikapi gerakan dari Polda Jatim.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH menyediakan dapur umum di 13 (tiga belas) titik Kecamatan Kab. Gresik. Mewabahnya Covid-19 terbesar yang berdampak kepada masyarakat tentang menurunnya perekonomian. Kamis (16/04/2020)

Diantaranya persebaran dapur umum yang telah didirikan yaitu 1. Upt Shelter Dinsos Kec. Cerme
2. Balai Desa Andong Kec. Driyo
3. Balai Desa Pandanan Kec. Duduk Sampeyan
4. Balai Desa Munggugianti Kec. Benjeng
5. Balai Desa Wringinanom Kec. Wringinanom
6. Balai Desa Sukerejo Kec. Bungah
7. Balai Desa Petung Kec.panceng
8. Balai Desa Pangkah Wetan Kec. Ujung Pangkah
9. Kebomas, Kantor Desa Kembangan Jl. Mayjend Sungkono Gresik
10. Gedung GOR Desa Sidorukun Kec. Gresik
11. Balai Desa Menganti, Kec. Menganti
12. Balai Desa Mriyunan Kec. Sidayu
13. Balai Desa Wahas Kec. Balongpanggang

Kapolres Gresik bersama Dandim 0817 Gresik dan Pemkab Gresik disertai tokoh Masyarakat membangun dapur umum dengan menjaga stabilitas ketahanan pangan merupakan semangat gotong royong.

“Dengan upaya memutus mata rantai Covid-19 mencuci tangan dan memakai masker saling jaga jarak. Semua yang dikerja dengan semangat gotong royong melakukan memasak di dapur umum.” Kata Kapolres Gresik

Setelah selesai memasak di dapur umum, nasi bungkus tersebut di berikan ke balai desa yang membutuhkan sesuai peta sebaran masyarakat miskin dengan sukarelawan.

“Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan kepada awak media untuk perangkat desa dengan relawannya membagikan secara door to door kepada masyarakat di rumahnya masing-masing ataupun ditempat pangkalan ojek, terminal dan tempat-tempat lain yang membutuhkan.” Imbuhnya. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *